Tips dan Trik

Ini Dia Cara Mengetahui Siapa yang Sering Berinteraksi Dengan Kamu di WhatsApp!

WhatsApp Icon Android Feature

Gadgetren – Pada tahun 2020 ini, WhatsApp menjadi aplikasi chat yang sangat populer di dunia berkat jumlah penggunanya yang telah tembus dua miliar orang.

Tentu saja ini merupakan kabar gembira bagi berbagai pihak, baik developer maupun pengguna WhatsApp itu sendiri. Seiring dengna pencapaian ini, intensitas komunikasi antar pengguna WhatsApp semakin meningkat setiap harinya.

Namun apakah kamu pernah berpikir mengenai siapa saja yang sering berinteraksi dengan kamu melalui aplikasi WhatsApp? Bisa saja itu, sahabat, teman, orang tua, rekan kerja, rekan bisnis maupu kerabat lainnya.

Bagi kamu yang ingin mengetahui siapa saja yang paling sering berkomunikasi dengan kamu, ikut langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengetahui Siapa Yang Sering Berinteraksi di Whatsapp

  1. Buka WhatsApp di smartphone
  2. Pilih menu berlambang tiga titik di kanan atas
  3. Selanjutnya, pilih menu Settings (Pengaturan)
  4. Kunjungi halaman Data and Storage Usage (Penggunaan Data dan Penyimpanan)
  5. Buka Storage Usage (Penggunaan Penyimpanan) dari daftar yang tersedia
  6. Pada halaman selanjutnya, kamu akan menemukan pengguna atau grup WhatsApp yang paling sering berinteraksi dengan kamu

WhatsApp Data Usage

Sebagai catatan, interaksi teratas merupakan kombinasi dari total jumlah data komunikasi antara kamu dan pengguna WhatsApp lain mulai dari foto, GIF, stiker, pesan, video, pesan suara, dokumen, dan lainnya.

Bahkan data komunikasi ini pun dapat dihapus sesuai keinginanmu. Sementara itu, kamu juga dapat menekan nama orang yang menurutmu penting untuk melihat seberapa banyak pertukaran pesan terjadi sejak berteman di WhatsApp.

Melalui cara tersebut, kamu bisa mengetahui siapa sebenarnya orang yang paling sering bertukar pesan dengan kamu. Sementara itu, kamu juga dapat melihat berapa banyak pesan yang telah dikirim dan diterima secara keseluruhan dengan menggunakan informasi berikut ini.

Cara Melihat Jumlah Pesan WhatsApp

  1. Pada halaman utama WhatsApp, pilih menu berlambang tiga titik di kanan atas
  2. Kemudian buka menu Settings
  3. Pilih menu Data and Storage Usage di halaman Settings
  4. Selanjutnya, kunjungi menui Network Usage
  5. Pada halaman berikutnya kamu dapat melihat penggunaan kuota jaringan untuk bertransaksi data di WhatsApp

network usage whatsapp

Di dalam WhatsApp, setiap pesan dan telepon akan diamankan dengan fitur enkripsi ujung ke ujung (end-to-end encryption), yang berarti hanya kamu dan lawan komunikasi saja yang dapat membaca pesan atau mendengarkan panggilan tersebut. Dengan begitu orang lain atau bahkan WhatsApp sekalipun tidak bisa mengetahuinya sama sekali.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar