Tips dan Trik

Buat Kamu yang Gak Kebagian Filter Instagram, Ini Lho Cara Bermain Truth or Dare yang di WhatsApp

Cara Bermain Truth or Dare di WhatsApp Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Hadir sebagai filter di Instagram Stories, permainan Truth or Dare bisa jadi menyita perhatianmu. Namun, apakah kamu tahu bahwa sebenarnya permainan ini juga bisa dimainkan di WhatsApp?

Permainan Truth or Dare merupakan permainan multi-pemain yang biasanya diselenggarakan di sebuah pesta. Permainan yang membutuhkan dua orang atau lebih ini sebenarnya adalah permainan lisan.

Namun karena gaya permainannya bisa diadaptasi ke dalam bentuk konten digital (teks, gambar, dan video), permainan ini pun kini bisa dimainkan di berbagai macam layanan perpesanan, termasuk WhatsApp di antaranya.

Nah bagaimana cara memainkannya? Apa saja yang dibutuhkan? Apakah perlu aplikasi tambahan untuk memainkannya? Yuk kita ulas satu per satu.

Meski mempunyai konsep yang sama, di mana pemain tertentu harus memilih menjawab jujur atau menerima tantangan, memainkan Truth or Dare di WhatsApp pastinya berbeda dengan memainkannya di Instagram Stories.

Jika di Instagram kamu memerlukan filter tambahan dari kreatornya, memainkan permainan ini di WhatsApp tidak memerlukannya. Bahkan, tidak memerlukan aplikasi tambahan, kecuali aplikasi editor teks atau note bawaan.

Namun sebelum memulai permainan ini, kamu perlu mengumpulkan pemain dalam satu grup. Semakin banyak pemain terkumpul, maka akan semakin seru permainan ini.

Ketika sudah terkumpul, selanjutnya masing-masing orang di dalam grup bisa membuat daftar pertanyaan dan tantangan dengan jumlah yang sama seperti jumlah orang di dalam grup tersebut.

Jenis pertanyaan bisa sangat bervariasi, dari mulai yang serius hingga yang konyol. Begitu juga jenis tantangannya juga bisa sangat beragam, seperti suruh mengganti foto profil, menyanyi atau tantangan lainnya.

Permainan selanjutnya bisa dimulai secara bergantian. Secara berurutan, pemain bisa meminta pemain lain untuk memilih antara jujur atau tantangan dan menyebutkan sebuah nomor dari satu hingga nomor yang sama dengan jumlah total pemain.

Setelah semua pemain lain memberikan pilihan dan menyebutkan sebuah nomor, tapi jangan sampai ada yang sama, pemain kunci bisa mengirimkan daftar pertanyaan dan tantangannya ke grup.

Secara berurutan, pemain lain bisa menjawab pertanyaan atau melakukan tantangan yang diminta sesuai dengan nomor yang telah mereka pilih. Jika sudah selesai, sekarang giliran pemain lain yang untuk memandu permainan selanjutnya.

Biar semakin seru saat memainkan permainan ini, kamu juga bisa memanfaatkan fitur-fitur WhatsApp selain teks. Kamu bisa menggunakan fitur gambar, suara atau video untuk menjawab pertanyaan atau membuktikan tantangan.

Nah selain membuat grup baru, kamu juga bisa menghidupkan grup WhatsApp-mu yang sudah mulai sepi dengan permainan ini. Selamat mencoba!

Tinggalkan Komentar