Aplikasi

4 Aplikasi Untuk Mempercantik Unggahan Instagram Stories

Aplikasi Mempercantiki nstagram Stories Header

Gadgetren – Instagram Stories hadir sebagai fitur andalan dengan membawa segudang kemampuan di dalamnya, termasuk kemampuan pengolah gambar untuk mempercantik hasil unggahan dari penggunanya.

Namun sayangnya, meskipun sebenarnya sudah sangat baik, kemampuan pengolahan grafis yang dimiliki fitur Instagram masih sangat terbatas.

Untuk itu, kamu memerlukan aplikasi pihak ketiga jika kamu ingin lebih mempercantik konten-konten yang akan kamu unggah ke Instagram Stories, baik itu konten berupa video maupun gambar. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan:

Canva

4 Aplikasi Untuk Mempercantik Unggahan Instagram Stories - Canva

Kalau kamu lagi cari aplikasi pengolah gambar yang mumpuni, Canva bisa jadi salah satu alternatifnya. Aplikasi ini bisa untuk mengolah poster, undangan, logo, kartu ucapan, termasuk juga untuk mempercantik konten Instagram Stories.

Terdapat lebih dari 60.000 templates gratis yang bisa kamu pakai, termasuk banyak sekali templates untuk Instagram Stories. Selain menggunakan templates bawaan, kamu juga bisa mengunggah fotomu sendiri, menambahkan ikon, stiker, dan teks.

Kamu bisa mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store atau Apple App Store. Atau, kamu juga mengakses pengolah grafis ini menggunakan browser komputer melalui https://www.canva.com.

InShot

4 Aplikasi Untuk Mempercantik Unggahan Instagram Stories - Inshot

Selain gambar, kamu juga bisa menggunakan video untuk mengisi Instagram Stories. Dan untuk masalah ini, kamu bisa mengandalkan InShot untuk mempercantik konten yang akan diunggah ke Instagram Stories.

Jangan salah dulu, kamu juga bisa mengedit foto juga dengan menggunakan aplikasi ini. Kamu bisa membuat background menjadi lebih baik dengan fitur blur atau menambahkan gambar latar.

Kamu juga bisa membuat kolase foto dengan templates yang telah tersedia di dalam aplikasi dengan menggunakan aplikasi ini. Yang pasti, kamu harus ingat untuk mengatur rasio sesuai dengan rasio Instagram Stories.

Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store dan juga Apple Apps Store.

Story Cutter for Instagram

4 Aplikasi Untuk Mempercantik Unggahan Instagram Stories - Story Cutter

Salah satu keterbatasan Instagram Stories adalah kemampuannya dalam menampilkan video yang relatif cukup pendek. Nah, oleh karena itu kamu dapat mengakalinya menggunakan aplikasi Story Cutter for Instagram.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa merekam atau memilih video yang tersimpan berapapun lamanya untuk diunggah ke Instagram Stories yang kamu miliki. Secara otomatis, aplikasi ini akan memotong video tersebut menjadi beberapa bagian, menyesuaikan durasi video untuk Instagram Stories.

Tentu saja, aplikasi ini tersedia secara gratis. Sayangnya penulis hanya menemukan aplikasi ini di Google Play Store yang sudah tentu hanya bisa dipakai di perangkat Android.

Unfold – Create Stories

4 Aplikasi Untuk Mempercantik Unggahan Instagram Stories - Unfold

Bagi sebagian orang nama Unfold mungkin masih asing, tetapi aplikasi ini sangat bagus untuk membuat kolase yang akan diunggah ke Instagram Stories.

Sama seperti aplikasi serupa lainnya, aplikasi ini juga menghadirkan cukup banyak templates yang dapat kamu pilih untuk mempercantik konten yang akan kamu unggah ke Instagram Stories.

Kamu juga dapat menggabungkan beberapa foto atau bahkan juga video ke dalam satu kolase yang sama dengan menggunakan aplikasi ini.

Untuk menggunakannya, kamu dapat mengunduhnya melalui Google Play Store atau Apple App Store menyesuaikan perangkat yang sedang kamu gunakan.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

  • Saya ingin mendapatkan diamond mobile legends agar bisa membeli hero hero
    Yang menggunakan diamond
    Agar bisa melawan orang
    biar orang yang melihat saya main