Tips dan Trik

Cara Membuat Swipe-Up di Instagram Stories Untuk Mengarahkan Follower ke Situsmu

Cara Membuat Swipe Up di Instagram Stories Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Hadirnya fitur Swipe-Up di Instagram terbilang sangat membantu sekali karena dapat memudahkan penggunanya dalam menjangkau lebih banyak penggemar untuk mengunjungi artikel, video, atau barang jualan yang telah diterbitkan.

Fitur Swipe-Up memungkinkan para pengguna untuk memasang tautan yang diinginkan ke dalam Instagram Stories. Dengan begitu para follower hanya perlu melakukan swipe-up atau menggeser layar ke atas untuk menjangkaunya dari konten Stories tersebut.

Alhasil pengguna bisa mendapatkan lebih banyak pengunjung yang secara tidak langsung pastinya bisa menaikkan trafik situs, jumlah penonton, atau calon pembeli barang.

Sayangnya, fitur ini masih hadir secara terbatas untuk sekarang ini. Hanya pengguna dengan akun profesional yang memiliki jumlah pengikut lebih dari 10.000 orang atau akun centang biru (akun yang terverifikasi) saja yang sudah bisa menggunakannya.

Bagi kamu yang tertarik untuk menggunakannya, kamu bisa coba daftar menjadi akun profesional terlebih dahulu sebagai langkah awal. Caranya, kamu bisa langsung mengunjungi halaman Settings > Account > Switch to Profesional account di akun Instagram yang gunakan, lalu mengikuti langkah-langkah yang diberikan.

Jika sudah memenuhi persyaratan di atas, kamu bisa langsung menggunakan fitur Swipe-Up dari halaman pembuatan Instagram Stories. Kamu hanya perlu membuat Stories seperti biasanya, lalu menambahkan tautan dengan mengetuk ikon rantai (Link) di menu bagian atas sebelum mengunggahnya.

Dari halaman yang muncul, kamu tinggal memasukkan URL atau tautan yang ingin dibagikan lalu simpan pengaturannya. Supaya lebih banyak orang yang penasaran, jangan lupa menambahkan tulisan-tulisan ajakan seperti Geser ke atas, Swipe UP, atau tulisan ajakan lainnya. Jika semua sudah selesai, kamu tinggal mengunggah Stories tersebut.

Bagaimana jika akun sudah memenuhi syarat tapi belum bisa menggunakan fitur tersebut? Untuk permasalahan ini, salah satu solusi yang direkomendasikan oleh orang-orang yang pernah mengalaminya adalah memperbarui Instagram ke versi yang lebih baru.

Seperti halnya fitur baru pada umumnya, fitur Swipe-Up juga baru bisa digunakan pada versi baru Instagram karena aplikasi dengan versi lawas belum mendukung fitur yang satu ini. Untuk itu, kamu bisa segera memperbaruinya melalui Google Play Store atau App Store sesuai dengan sistem operasi yang kamu gunakan.

Tinggalkan Komentar