Berita

8 Smartphone Xiaomi ini Dapatkan MIUI 10 Global Beta, Apakah Ada Punyamu?

Pada bulan Maret, Xiaomi memulai peluncuran smartphone flagship perdana tahun 2018 yang bernama Mi MIX 2S. Perangkat ini hadir dengan spesifikasi hardware yang mumpuni dan layar dengan bezel tipis.

Mi MIX 2S sendiri menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core yang mempunyai performa bertenaga dan favorit digunakan oleh smartphone kelas atas lainnya. Selanjutnya, Xiaomi pun menghadirkan smartphone khusus gaming, Black Shark, dengan chipset yang sama dengan Mi MIX 2S.

Tentu saja kedua smartphone ini pun sudah sangat mumpuni dalam hal performa dan desain. Akhirnya pada bulan Mei 2018, Xiaomi meluncurkan smartphone flagship primadona yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang, yakni Mi 8 dan Mi 8 Explorer Edition.

Selain mempunyai spesifikasi hardware dan fitur yang mumpuni, keduanya pun mempunyai kemampuan kamera yang sangat bagus. Bahkan mampu masuk ke dalam 5 besar smartphone dengan kamera terbaik versi DxOMark mengalahkan iPhone X.

Selain menunggu smartphone – smartphone baru Xiaomi lainnya, Mi Fans (penggemar smartphone Xiaomi) dan sebagian orang di berbagai negara pun menunggu kehadiran ROM terbaru dari Xiaomi yang bernama MIUI 10.

Tentu saja Mi 8, Mi 8 Explorer Edition, dan Redmi S2 yang baru saja diluncurkan oleh Xiaomi telah mendapatkan MIUI 10. Dikabarkan rata-rata MIUI 10 akan menggunakan basis dari sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Namun seperti biasanya Xiaomi juga akan menyesuaikan basis MIUI 10 sesuai dengan spesifikasi smartphone yang layak mendapatkan Android Oreo atau hanya bisa tetap sampai di Android Nougat maupun Marshmallow.

Biasanya Xiaomi akan menghadirkan fitur dari sistem operasi terbaru milik Android pada MIUI terbarunya sehingga tidak peduli masih berbasiskan Android Oreo, Nougat, maupun Marshmallow, pastinya MIUI 10 sudah akan membawa fitur terbaru Android Oreo.

Sementara itu, Xiaomi sendiri telah mengumumkan 8 smartphone lama buatannya yang akan mendapatkan MIUI 10 Global Beta terlebih dahulu, mulai dari Xiaomi Mi 5, Mi 6, Mi Note 2, Mi MIX, Mi MIX 2, Mi MIX 2S, Redmi S2, dan Redmi Note 5 Pro.

Seperti biasanya update firmware dari MIUI 10 Global Beta ini dapat dilakukan secara OTA (On-The-Air) apabila Gadgeter menggunakan juga MIUI Global versi Beta. Namun jika Gadgeter yang menggunakan MIUI 7, 8, atau 9 Global Stable ingin mencobanya maka dapat melakukan update via fastboot setelah melakukan unlock terhadap bootloader.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment