ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Logitech Hadirkan Tombol AI Pada Keyboard dan Mouse Untuk Bantu Aktivitas Sehari-Hari

Logi-AI-Prompt-Builder-2

Gadgetren – Logitech secara resmi telah merilis fitur AI bernama Logi AI Prompt Builder yang memungkinkan pengguna dapat menggunakan Open AI ChatGPT untuk membantu menyelesaikan pekerjaan mereka.

Menariknya fitur ini dihadirkan melalui perangkat keyboard dan mouse Logitech yang dibuat tombol khusus berwarna hijau untuk pintasan langsung ke penjelajahan AI lebih jauh.

Dengan mengetuk tombol tersebut pengguna dapat langsung masuk ke dalam software window melalui aplikasi Logi Options yang menawarkan bantuan untuk melakukan merangkai kalimat, meringkas, membuat email hingga membuat kustom prompt.

Mengenai ketersediaannya, Logi AI Prompt Builder sudah tersedia secara global di pasar Amerika Serikat dan dapat diakses secara gratis melalui aplikasi Logi Options+ untuk pengguna Windows dan Mac. Adapun Logi AI Prompt Builder dapat diakses lewat keyboard dan mouse Logitech yang kompatibel dengan aplikasi Logi Options+ seperti MX, Ergo, Signature dan Studio Series.

Melalui aplikasi tersebut, pengguna harus selalu melakukan pembaruan Logi Options+ agar mendapatkan fitur baru AI ini. Setelah mengetuk tombol Logi AI Prompt Builder software akan muncul secara otomatis di layar.

Kemudian akan menangkap teks yang dipilih untuk dikerjakan serta memberikan penawaran pilihan umum seperti pilihan untuk rephrase atau merangkai ulang paragraf atau lebih dalam sebuah teks maupun meringkas sebuah artikel.

Selain itu, pengguna juga dapat memilih pengaturannya sendiri seperti gaya penulisan, tone bahasa menggunakan bahasa akademik, profesional dan lainnya serta memilih panjang tulisan seperti pendek, panjang, dengan bullet point dan lainnya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghemat waktu saat menyelesaikan pekerjaan yang banyak.

Delphine Donné selaku General Manager of the Personal Workspace Business di Logitech menyampaikan bahwa sebagai jembatan antara pengguna dan pengalaman digital, Logitech memiliki peran penting dalam evolusi AI, baik dalam menciptakan inovasi terbaru maupun mempertahankan keunggulan yang telah ada.

“Logi AI Prompt Builder adalah shortcut AI yang mengizinkan siapa pun untuk menjelajahi potensi AI yang tak terbatas melalui keyboard dan mouse Logitech yang kompatibel dengan aplikasi Logi Options+. Tool ini adalah salah satu contoh inovasi yang dihadirkan Logitech dengan menawarkan keunggulan AI di dalamnya,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar