Berita Smartphone

MIUI 7 Global Stable Resmi Didistribusikan Bertahap ke Smartphone Xiaomi

MIUI-7-Announced

Sesuai yang dijanjikan oleh Xiaomi sebelumnya, bahwa MIUI 7 Global Stable akan resmi meluncur pada tanggal 27 Oktober 2015. Namun MIUI 7 ini akan didistribusikan secara bertahap pada smartphone Xiaomi.

Jadi bisa dibilang bahwa nantinya sudah ada yang bisa diunduh secara OTA (Over The Air) dengan aplikasi Updater yang tersedia di smartphone Xiaomi. Namun ada juga pengguna smartphone Xiaomi yang belum mendapatkan update MIUI 7 secara OTA dan harus menunggu dulu.

Berdasarkan informasi yang ditulis oleh administrator forum resmi Xiaomi menyatakan bahwa bagi pengguna smartphone Xiaomi yang belum tidak sabar menunggu update MIUI 7 melalui OTA atau secara online maka dapat mengunduhnya melalui halaman resmi unduh ROM Xiaomi.

Untuk ukuran berkas unduhan ROM MIUI 7 yang melalui OTA adalah 600 MB hingga 900 MB sehingga diharapkan pengguna smartphone Xiaomi yang sudah mendapatkan notifikasi update MIUI 7 dapat menggunakan jaringan stabil terutama WiFi.

Untuk smartphone yang akan mendapatkan pembaruan MIUI 7 Global Stable adalah Mi Note, Mi 4, Mi 4, Redmi 2/Prime, Redmi 1S 3G, Redmi Note 4G, dan Mi Pad. Namun sayangnya Redmi Note 3G dan Mi 4i yang banyak digunakan di Indonesia belum mendapatkan update awal ini.

Sehingga pengguna Redmi Note 3G dan Mi 4i harus bersabar lagi hingga update MIUI 7 Global Stable untuk keduanya keluar. Selain itu, MIUI 7 Global Stable ini merupakan hasil modifikasi dari Android 5.1 Lollipop.

Jadi untuk melakukan update MIUI 7 Global Stable ini terdapat 2 cara yakni dengan melalui OTA dan mengunduh ROM langsung di situs resmi Xiaomi. Selamat mencoba, MIUI 7 Global Stable.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator