ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Smartphone Xiaomi Resmi Dapatkan Update MIUI 7.1 Global Stable

MIUI 7 1 Global Stable Smartphone Xiaomi

Sudah dua bulan lalu, ROM Andalan Xiaomi terbaru, MIUI 7, telah hadir di beberapa smartphone Xiaomi seperti Mi Note, Mi 4, Mi 4i, Mi 3, Mi 2/2S, Redmi 2, Redmi 2 Prime, Redmi 1S 3G, Redmi Note 4G, Redmi Note 3G, dan Mi Pad.

Sejak saat itu, MIUI 7 memberikan pengalaman yang lebih baik dibandingkan MIUI versi sebelumnya. Nah, hari ini tepatnya tanggal 5 Januari 2016 secara resmi dalam forum MIUI, Xiaomi mengumumkan ROM paling barunya yakni MIUI 7.1 Global Stable.

Nah, beberapa smartphone awal Xiaomi yang berkesempatan untuk mencicipi MIUI 7.1 Global Stable adalah Mi 3, Mi 4, Mi Note, Mi 4i, Redmi Note 4G, Redmi 2 / Prime, Redmi 1S, Redmi Note Prime, Redmi Note 2, Redmi Note 3G, dan Mi Pad.

Nah, MIUI 7.1 Global Stable ini sendiri menawarkan berbagai peningkatan mulai dari System, Lockscreen, Status Bar, Notification Bar, Home Screen, Music, File Explorer, Browser, Calendar, Data Usage, Clock/Calculator, Mi Drop, Security, Cleaner, dan Battery Usage.

Nantinya, untuk mendapatkan update terbaru ini pembaca atau pengguna smartphone Xiaomi dapat melakukannya lewat OTA (Over-The-Air) dan bisa juga melalui MIUI 7.1 Global Stable Build Recovery & Fastboot.

Untuk update melalui OTA ini pembaca maupun pengguna smartphone Xiaomi terlebih dahulu harus memiliki smartphone Xiaomi yang sudah menggunakan sistem operasi MIUI 7 dan selanjutnya tinggal masuk ke menu Settings -> About Phone -> System Update.

Apabila update terbaru sudah ada, maka smartphone akan menampilkan notifikasi informasi MIUI 7.1 beserta fitur terbaru beserta peningkatannya. Namun jika belum, pembaca atau pengguna smartphone harus bersabar terlebih dahulu hingga muncul notifikasi informasi tersebut.

Sementara itu, jika pembaca atau pengguna smartphone Xiaomi tidak sabar dengan update MIUI 7.1 lewat OTA maka bisa juga melakukan pembaruan alternatif menggunakan ROM MIUI 7.1 Global Stable Build Recovery & Fastboot ini.

Selamat memperbarui sistem operasi smartphone Xiaomi dengan MIUI 7.1 Global Stable.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

8 Komentar

  • Permisi mas. Mau tanya, saya pengguna Xiaomi mi 4 3g. Saya masih menggunakan versi miui6. Pada kamera mi4 saya selalu bug suka me-restart sendiri saat membuka kamera. Kalau di update ke versi miui7 apa bisa menyelamatkan bug tersebut. Kalau tidak bisa apa ada solusi lain buat mengatasi bug kamera HP saya.
    Help ya mas
    Terimakasih.

    • Setau saya itu memang ada beberapa bug menyangkut aplikasi kamera di MIUI 6, seharusnya setelah update ke MIUI 7 sih udah normal

  • mas redmi note 2 q masih pakai miui6 saat buka kunci selalu keluar pop up iklan. kalau di update ke miui7 bisa hilang ngga ya iklannya? ganggu banget mas iklannya