Berita

Cara Aktifkan High Frame Rate Mode Mobile Legends dan Penjelasannya

High Frame Rate Mode Mobile Legends Headerz

Gadgetren – Selain Arena of Valor (AOV), Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA terfavorit yang banyak dimainkan oleh penggunanya di Indonesia.

Dibandingkan dengan AOV, Mobile Legends bisa dijalankan di hampir banyak smartphone, mulai dari kelas bawah, menengah, hingga atas. Bisa dibilang grafik Mobile Legends lebih rendah dibandingkan dengan AOV sehingga dapat dijalankan secara lancar di berbagai smartphone.

Hampir mirip dengan game MOBA lainnya, Mobile Legends sendiri mengizinkan setiap pemainnya memiliki satu hero yang mempunyai skill atau kemampuan khusus untuk mengalahkan hero dan minion milik musuh.

Nantinya setiap pertandingan Mobile Legends akan mempertemukan dua tim yang akan saling bertarung, dimana setiap timnya terdapat 5 orang. Dengan kata lain 5 hero akan melawan 5 hero untuk memenangkan pertandingan.

Sebenarnya tujuan utama dari game Mobile Legends sendiri adalah meruntuhkan tower utama musuh yang terdapat di markas masing-masing. Namun untuk menghancurkannya sendiri akan membutuhkan usaha dan pengorbanan.

Nantinya akan terdapat 3 turret atau tower penghancur di setiap lane atau lintasan untuk menghambat hero atau minion menghancurkan menara atau tower utama. Untuk lane sendiri terdiri dari 3 lintasan, yakni atas, bawah, dan tengah.

Mau tidak mau hero yang dimiliki Gadgeter harus bisa menghancurkan turret atau tower penghancur untuk memuluskan jalannya pertandingan. Bahkan mengalahkan hero atau minion musuh apabila menghalangi tujuan.

Pada saat pertandingan Mobile Legends dimulai, biasanya Gadgeter atau pemainnya akan disajikan tampilan lingkungan dan gerakan karakter dengan refresh rate yang mencapai 30 FPS (Frame Per Second).

Dengan 30 FPS ini, bisa dibilang gerakan permainan bisa dibilang lancar dan mulus. Namun dalam game Mobil Legends sendiri terdapat High Frame Rate Mode. Dengan hadir mode ini memungkinkan pemain Mobile Legends dapat menikmati gerakan hingga refresh rate 60 FPS (Frame Per Second).

Dengan refresh rate yang mencapai 60 FPS ini memungkinkan gerakan cepat di dalam game menjadi lebih halus dan mulus yang sangat memanjakan mata. Hal ini akan terlihat mulai dari animasi skill, pergerakan karakter, dan pergeseran map yang super mulus serta halus.

Biasanya fitur High Frame Rate Mode ini akan aktif pada smartphone kelas menengah ke atas karena memiliki CPU dan GPU yang memiliki performa tinggi. Hal ini terlihat pada beberapa smartphone, mulai dari Huawei P10, Xiaomi Mi 6, LG G7, Samsung Galaxy S8, dan masih banyak lagi.

Meskipun pergerakannya menjadi mulus, namun Gadgeter perlu mengingat bahwa Mobile Legends sendiri membutuhkan koneksi internet yang cepat sehingga Gadgeter sebaiknya bermain di tempat yang memiliki jaringan internet cepat serta stabil.

Tinggalkan Komentar