Game Tips dan Trik

Cara Memunculkan High Frame Rate Mode di Mobile Legend Tanpa Root

Mobile Legends HFR Header

Gadgetren – Mobile Legends: Bang Bang punya sebuah fitur bernama High Frame Rate mode di pengaturan grafisnya yang tidak semua perangkat bisa gunakan.

Buat kamu yang baru tahu, High Frame Rate mode adalah sebuah modus di mana game Mobile Legends akan berjalan dalam frame rate lebih tinggi, yakni mencapai 60FPS dibandingkan dengan normalnya yang hanya maksimal 30FPS saja sehingga pergerakan karakter akan jauh lebih mulus dan nyaman untuk dimainkan.

Untuk bisa menggunakan fitur ini tentu saja smartphone kamu harus punya spesifikasi yang cukup bertenaga karena harus menghasilkan frame rate dua kali lipat. Ditambah lagi dengan mengaktifkan High Frame juga akan membuat baterai smartphone kamu cepat habis.

Maka dari itu tidak semua smartphone mendukung High Frame Rate mode di Mobile Legends. Walaupun begitu terkadang fitur tersebut tetap tidak muncul padahal smartphone sudah terbilang mumpuni. Hal ini sebenarnya muncul karena masalah kompabilitas saja.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memunculkan secara paksa modus ini, namun sebagian besar hars membutuhkan akses Root yang pastinya merepotkan. Nah Untungnya ada metode yang bisa diikuti dengan cukup memindahkan file saja seperti yang dibagikan oleh salah satu pemain Mobile Legends.

Cara Memunculkan High Frame Rate Mode

  1. Pastikan aplikasi Mobile Legend punya izin akses penyimpanan dan semua data sudah selesai download.
  2. Aktifkan juga “Modify system settings” di pengaturan aplikasi.
  3. Download file yang dibutuhkan pada halaman ini.
  4. Masuk ke folder download menggunakan aplikasi File Manager dan copy file tersebut.Mobile Legends HFR File
  5. Kunjungi alamat berikut ini Android > data > com.mobile.legends > file > dragon > assets > Document > android.
  6. Paste file yang baru saja kamu download ke dalam folder tersebut.
  7. Jika folder android tidak ada, maka kamu bisa membuatnya sendiri.

Mudah bukan? Dengan begitu kamu dapat lebih menikmati permainan Mobile Legend karena gerakan lebih mulus dan responsif. Walaupun begitu metode ini tidak lah sempurna karena tidak semua model smartphone bisa menggunakan trik ini.

Saya sendiri sudah mencobanya di smartphone Xiaomi Redmi 5A dan sukses memunculkan High Frame Rate Mode walaupun perlu menggunakan pengaturan grafis rendah untuk bisa menyentuh 60FPS dengan baik dan stabil karena kemampuan dari perangkat itu sendiri memang tergolong kelas bawah.

Mobile Legends HFR Redmi 5A

Nah kamu silahkan mencoba sendiri cara memunculkan High Frame Rate Mode di Mobile Legend tersebut karena jauh lebih aman dan mudah dibandingkan harus melakukan Root segala.

Leave a Comment