Game Tips dan Trik

9 Tips Bermain PUBG Mobile Supaya Dapat Winner Winner Chicken Dinner

Tips Bermain PUBG Mobile Header

Gadgetren – PUBG atau Player Unknown’s BattleGrounds merupakan game survival battle royale buatan Tencent Games yang sangat terkenal di dunia.

Bahkan kini PUBG telah hadir di perangkat mobile berbasis Android dan iOS dengan nama PUBG Mobile. Berkat namanya yang booming di berbagai negara membuat PUBG Mobile langsung diunduh oleh banyak pengguna smartphone di seluruh dunia.

Nantinya 100 pemain akan ditempatkan di peta yang semakin mengecil dalam game ini sehingga pemain yang bisa hidup lebih lama daripada semua pemain lainnya akan menjadi yang terbaik dan dicatatkan namanya dalam leaderboard.

Nah, bagi Gadgeter yang ingin menjadi juara dalam pertandingan PUBG Mobile ini maka dapat mengikuti beberapa tips sebagai berikut ini.

1. Tentukan Lokasi Pendaratan yang tepat

Ketika Gadgeter pertama kali memainkan game PUBG Mobile maka yang harus dilakukan adalah mencari lokasi pendaratan yang tepat sesuai yang ditentukan sendiri. Namun pastikan Gadgeter tidak turun di lokasi yang banyak musuhnya karena akan berbahaya dan cepat mati. Untuk itu, carilah lokasi pendaratan yang sedikit kosong.

2. Ambil Semua Item pada Bangunan Sekitar

Bagi Gadgeter yang telah berhasil melakukan pendaratan dengan selamat maka dapat langsung mengambil semua item pada bangunan di sekitar pendaratan. Gadgeter bisa langsung mengambil peralatan kesehatan, armor, senjata, amunisi, dan item penting lainnya.

3. Aktifkan Fungsi Auto

PUBG versi mobil ini memiliki keunggulan yang menarik, dimana pemainnya dapat memanfaatkan fungsi auto untuk mempermudah aktivitas bermain, mulai dari Auto Sprint, Auto Loot, dan Free Look sehingga dapat mengambil item yang penting secara otomatis.

4. Utamakan Item Penting

Dalam bertahan hidup, pemain PUBG Mobile harus membawa berbagai item dengan tas yang hanya mempunyai kapasitas terbatas sehingga sebaiknya membawa item yang penting saja. Kamu sebaiknya jangan terlalu membawa item senjata atau amunisi terlalu banyak.

Disarankan sebaiknya membawa medical kit, seperti minuman berenergi, obat sakit, dan masih banyak lagi untuk mengobati kamu ketika terjadi pertarungan. Selain itu, item pertahanan juga dapat digunakan untuk mengurangi cepat berkurangnya vitalitas, seperti helm.

5. Pantau Peta Setiap Saat

Peta merupakan salah satu yang penting dilihat dalam game ini karena akan menunjukkan daerah-daerah yang bisa dijangkau maupun tidak. Selain itu, PUBG Mobile ini akan memberika peta berupa pula yang terdapat 100 orang yang harus bertahan hidup.

Pemain game ini perlu memperhatkan Safe Zone, Red Zone, dan Blue Zone. Untuk Safe Zone sendiri memiliki tanda lingkaran berwarna puth yang bisa dibilang aman untuk melakukan pertarungan. Sementara Blue Zone merupakan area yang bisa memberikan kerusakan pada pemain apabila di luar zona ini dan areanya bisa mengecil loh.

Terakhir, Red Zone merupakan area yang paling mematikan karena biasanya daerah ini akan dijatuhi bom sehingga akan membuat kamu cepat mati secara tidak sengaja. Bisa dibilang kamu harus memperhatikan peta dan zona tersebut.

6. Atur Grafis Sesuai Kondisi Smartphone

Bagi Gadgeter yang memiliki smartphone dengan spesifikasi pas-pasan sebaiknya jangan melakukan pengaturan grafis ke mode High karena akan membuat game menjadi patah-patah. Sebaiknya, Gadgeter melakukan pengaturan grafis ke mode Medium atau Low sehingga game dapat berjalan dengan lancar dan GPU smartphone tidak terlalu dibebani.

7. Cek Koneksi Internet

Salah satu hal yang penting dalam memainkan game sejenis ini adalah koneksi Internet. Pastikan internet kamu stabil agar bisa memainkannya dengan lancar karena apabila kehilangan koneksi maka kamu akan cepat dibunuh oleh lawan.

8. Main Bareng Teman

Selain mode Solo, dalam PUBG Mobile juga terdapat mode duo untuk dua orang atau squad untuk 4 orang bermain bersama. Apabila bermain bareng teman akan membuat pertarungan lebih rapi dengan strategi sehingga tidak cepat mati.

Selain itu, Gadgeter dapat berkomunikasi dengan teman secara mudah. Tak hanya itu, PUBG Mobile juga menyediakan fitur knocked down yang dapat membuat karakter pemainnya tidak langsung mati apabila kehabisan darah karena masih mampu diselamatkan.

9. Latih dan Tingkatkan kemampuan bermain

Meskipun kamu berhasil Chicken Dinner dan menang, namun kamu tidak boleh sombong karena setiap hari lawan akan bertambah semakin kuat sehingga kamu dapat melatih dan meningkatkan kemampuan bermain kamu melawan bot.

Leave a Comment