Game

Apa Itu Tier Protection di PUBG Mobile?

Tier Protection PUBG Header

Gadgetren – Lagi push rank ke Conqueror di permainan PUBG Mobile? Kamu wajib manfaatin event tier protection, supaya peringkatmu tidak turun meskipun kamu “to soon” alias mati cepat.

Bersamaan dengan season baru ini, Lightspeed & Quantum Studio menghadirkan berbagai macam fitur, event, dan item baru ke dalam permainan battle royale yang dikembangkannya, yakni PUBG Mobile.

Salah satunya adalah fitur tier protection, yang hadir pada sebuah event khusus dalam kurun waktu yang terbatas, yang mana pertama kali diselenggarakan pada tanggal 24 hingga 26 Mei 2019 kemarin.

Dalam event terbatas tersebut, para pemain PUBG Mobile tidak perlu khawatir peringkatnya turun, meskipun mereka mati lebih cepat. Karena saat kalah, mereka secara otomatis akan mengaktifkan tier protection atau pelindung peringkat.

Apa Itu Tier Protection di PUBG Mobile?

Tier protection sendiri mengacu pada sebuah fitur berguna yang akan melindungi para pemain PUBG Mobile dari poin minus ketika mereka kalah. Dengan fitur ini, pemain bisa lebih aman saat sedang meningkatkan ranking.

Jika biasanya akan memperoleh nilai minus pada saat mereka mati di awal atau di pertengahan game, mereka hanya akan mendapatkan nilai 0 ketika fitur perlindungan ini aktif.

Sayangnya, fitur ini hadir secara terbatas pada event-event tertentu. Dan meskipun bisa aktif secara otomatis, terdapat syarat supaya pemain bisa mengaktifkan fitur tier protection ini.

Syarat Mendapatkan Tier Protection di PUBG Mobile

Selain harus berada dalam event khusus (ditandai dengan tulisan Tier Protection di bagian atas tombol Start), para pemain diwajibkan untuk bermain dengan teman di dalam game-nya supaya bisa menggunakan fitur tersebut.

Tier Protection PUBG

Oleh karena itu, jika kamu suka bermain dengan Squad random, ada baiknya mulai mencari teman dalam permainan. Dan ketika event tersebut aktif kembali, ajak teman-temanmu tersebut untuk bermain bersama.

Keuntungan Mengaktifkan Tier Protection di PUBG Mobile

Kabar menariknya, selain bisa melindungi peringkat pemain supaya tidak turun, tier protection dalam bentuk event juga menawarkan hadiah dengan item tertentu. Misalnya seperti Silver untuk event yang pertama kemarin.

Pemain hanya perlu mengaktifkan fitur tier protection ini beberapa kali, yang sesuai dengan persyaratan event, untuk bisa memperoleh hadiah dari item yang ditawarkan oleh PUBG Mobile tersebut.

Tinggalkan Komentar