Game

Sebelum Mengunduhnya, Berikut Ini Perbedaan PUBG Mobile dan PUBG Mobile Lite yang Perlu Kamu Tahu

Perbedaan PUBG Mobile dan PUBG Mobile Lite Header

Gadgetren – PUBG Mobile Lite resmi meluncur di Indonesia. Dengan versi rendah ini, pengguna smartphone dengan spesifikasi “kentang” bisa ikut mencicipi asyiknya permainan battle royale khas Tencent.

Tanpa memerlukan spesifikasi smartphone yang muluk-muluk, pengguna smartphone di Indonesia sudah bisa mengunduh permainan versi ringan dari PUBG Mobile tersebut, melalui halaman Google Play Store.

Berdasarkan ulasan yang kami dapatkan dari KompasTekno, pengguna hanya perlu memiliki smartphone, minimal dengan Android 4.3 Jelly Bean dan RAM 1 GB, agar bisa menjalankan permainan ini.

Meski membawa embel-embel ringan, PUBG Mobile Lite memiliki gameplay yang tidak jauh berbeda dari permainan utama PUBG Mobile reguler. Permainan ini masih membawa cita rasa battle royale yang cukup kental dari versi tersebut.

Dalam hal ini, termasuk juga fitur-fitur unggulan yang ada di versi reguler turut hadir di permainan versi ringan tersebut, seperti fitur Daily Missions, Shop, Crates, Character Leveling, hingga Season Pass.

Namun untuk menghadirkan permainan yang lebih ringan, Tencent memberikan sedikit perubahan di sana-sini. Tidak hanya dari sisi grafisnya, tetapi juga dari beberapa segi lain yang bisa membuatnya sedikit berbeda dari versi reguler.

Perbedaan PUBG Mobile dan PUBG Mobile Lite Gameplay

Masih menggunakan mesin game yang sama dengan PUBG Mobile reguler, Unreal Engine 4, Tencent menurunkan kualitas gambar di permainan versi Lite tersebut. Gambar HD-nya sedikit lebih “burik” tetapi masih layak untuk dimainkan.

Jenis permainan yang tersedia juga masih cukup minim untuk sekarang ini. Pemain hanya akan menemukan permainan Clasic dengan map tunggal Erangle dan permainan Arcade dengan mode War.

Dalam permainan versi Lite ini, Tencent juga mereduksi jumlah pemain untuk setiap pertandingan. Jika semula 100 orang (versi reguler), setiap pertandingan dalam PUBG Mobile Lite hanya memuat 60 orang, agar permainan berjalan dengan lebih ringan.

Perbedaan PUBG Mobile dan PUBG Mobile Lite Map

Map Erangle pun mengalami reduksi yang cukup signifikan. Map favorit tersebut diubah dari 8 km x 8 km menjadi 2 km x 2 km, dengan menghilangkan tempat-tempat populer seperti Georgopol, Pochinki, Rozhok dan lain sebagainya.

Senjata yang ada di dalamnya juga tidak selengkap di PUBG Mobile reguler, karena ada beberapa senjata yang belum muncul di permainan tersebut, terutama untuk senjata-senjata yang hadir belum lama.

Yang cukup menarik, dalam versi yang lebih ringan ini, pemain bisa mengatur tingkat Aim Assist dari mulai level 0 hingga 3. Padahal di versi reguler, kita hanya bisa mengatur untuk mengaktifkan atau mematikannya.

Perbedaan PUBG Mobile dan PUBG Mobile Lite Settings

Selain itu, para pengguna juga tidak perlu bersusah payah untuk menyesuaikan pengaturan grafis dari permainan ini. Berbeda dengan versi reguler yang menyediakan pengaturan grafis di halaman Settings, pengguna tidak akan menemukan pengaturan tersebut di versi ringan ini.

Secara umum, buat pengguna smartphone dengan “spesifikasi yang biasa saja”, permainan ini sangat cocok dan bisa mengobati rasa penasaran untuk memainkan PUBG Mobile yang sedang populer itu.

Tinggalkan Komentar