Smartphone

Vivo Y71 Bawa RAM 3 GB dan Kamera Utama 13 MP dengan Harga Ekonomis

Vivo Y71 Header

Gadgetren – Bulan Maret 2018 silam, Vivo secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia dengan nama V9.

Seperti biasanya, Vivo membuat V9 menjadi fenomenal di Indonesia berkat disiarkan secara langsung di 12 stasiun televisi nasional. Selain spesifikasi hardware yang menarik, Vivo V9 sendiri dibekali dengan layar penuh berponi mirip iPhone X dan OPPO F7.

Selain Vivo V9, ternyata Vivo juga baru-baru ini telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Y71. Sekilas, desain Vivo Y71 justru terlihat mirip dengan Vivo V7 yang diluncurkan tahun lalu dengan mengusung layar penuh.

Vivo Y71 ini telah dibekali dengan layar 6 inci yang beresolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), berteknologi Incell, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Sayangnya sensor fingerprint tidak hadir dalam smartphone ini karena untuk menekan harga penjualan agar lebih murah.

Untuk kamera depannya hanya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik. Bahkan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) Beauty pun telah dihadirkan pada kamera depannya sehingga dapat mengidentifikasi jenis kelaman, umur, warna kulit, dan meningkatkan kualitas gambar.

Sementara kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 dan Flash yang dapat mengakomodasi foto dengan hasil yang bagus. Dengan bantuan Flash ini memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto dalam kondisi minim cahaya.

Dapur Pacu Mumpuni

Sebagai smartphone yang mementingkan harga terjangkau, Vivo Y71 ini memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecpeatan 1,4 GHZ, RAM 3 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Dengan kombinasi hardware tersebut membuat Vivo Y71 dapat berjalan dengan lancar dalam penggunaan normal aktivitas sehari-hari. Baterai berkapasitas 3.360 mAh juga telah dihadirkan dalam smartphone ini dan dibekali dengan fitur Vivo Smart Engine sehingga meningkatkan performa baterai sehingga dapat memiliki daya tahan yang lama.

Harga Vivo Y71

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, dan FunTouch OS 4.0 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Vivo Y71 sendiri akan memiliki pilihan warna yang terdiri dari Emas dan Hitam. Meskipun harganya belum diketahui, namun diperkirakan Vivo Y71 dibanderol mencapai US$168 atau sekitar Rp 2,3 juta.

Leave a Comment