Berita

Inilah Kelebihan MIUI 9 di Smartphone Xiaomi

Kelebihan MIUI 9 Header

Baru-baru ini Xiaomi telah mengumumkan waktu peluncuran resmi ROM MIUI 9 yang jatuh pada tanggal 26 Juli 2017 mendatang.

Menariknya, MIUI 9 ini menggunakan basis dari sistem operasi Android Nougat yang masih bisa dibilang baru, meskipun Android O akan hadir pada bulan September 2017 mendatang.

Beragam fitur terbaru Android Nougat yang unik pun akan hadir juga pada MIUI 9 ini. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan yang dimiliki MIUI 9 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Multi-Windows atau Split-Screen

Fitur yang satu ini bisa dibilang paling menarik yang ada di dalam MIUI 9 karena memungkinkan dua aplikasi dapat dijalankan dalam satu layar sekaligus secara bersamaan.

Sebenarnya fitur ini telah hadir di Samsung Galaxy Note, namun itu hanya merupakan hasil kustomasi dari Samsung terhadap smartphone miliknya. Sedangkan fitur Multi-Windows sendiri baru diterapkan pada Android Nougat untuk smartphone secara umum, termasuk MIUI 9.

Efisiensi Konsumsi Daya Meningkat

Dalam MIUI 9 berbasiskan Android Nougat ini akan terjadi peningkatan efisiensi konsumsi daya baterai yang lebih baik dibandingkan MIUI generasi sebelumnya. Salah satunya ketika layar sedang istirahat, maka semua proses yang berjalan di background akan dihentikan agar tidak memakan daya baterai yang banyak.

Smart Gesture

Fitur yang hadir dalam MIUI 9 ini akan memberikan akses fitur dengan gerakan khusus dibandingkan MIUI generasi sebelumnya sehingga akan mempermudah penggunanya untuk dapat mengakses fungsi, fitur, maupun aplikasi dengan mudah. Bahkan pada smartphone layar lengkung seperti Mi Note 2 pun akan muncul Smart Gesture khusus.

Emoticon Baru

Berkat MIUI 9 yang menggunakan basis Android Nougat sehingga pengguna smartphone Xiaomi akan mendapatkan emoticon atau emoji baru yang lebih menarkik. Bahkan lebih dari 70 emoji baru akan dihadirkan.

Screen Zoom

Screen Zoom ini dapat membuat penggunanya dapat mengatur ukuran layar, mulai dari memperbesar atau mengecilkan semua icon, tulisan, dan elemen lainnya pada layar smartphone Xiaomi.

Itulah beberapa kelebihan MIUI 9 berbasis Android Nougat yang baru diketahui. Apabila Gadgeter mengetahui kelebihan lainnya maka dapat berkomentar pada kolom di bawah ini.

Leave a Comment

1 Comment