Berita

MIUI 9 Resmi Diperkenalkan, HP Xiaomi Apa Saja Yang Bisa Update?

MIUI 9 daftar hp xiaomi dapat update Header

Selain meluncurkan Mi 5X, Xiaomi juga meluncurkan MIUI 9 pada tanggal 26 Juli 2017. ROM terbaru Xiaomi ini lebih cepat dibandingkan MIUI generasi sebelumnya.

MIUI 9 ini memiliki beberapa fitur menarik, seperti system optimization, smart assistant, smart app launcher, dan split-screen multitasking. System optimization memungkinkan sistem operasi dan aplikasi dapat berjalan dengan lancar serta mulus.

Smart assistant dapat membantu penggunanya mencari sesuatu di MIUI 9 dengan cepat. Selain itu, asisten ini dapat memberikan informasi yang dibutuhkan, seperti tanggal, lokasi, gambar, dan masih banyak lagi.

Smart app launcher menggunakan algoritma yang diciptakan Xiaomi untuk memberikan sugesti aplikasi pada layar. Terakhir split-screen multitasking memungkinkan dua aplikasi berjalan sekaligus dalam satu layar.

Untuk saat ini, Xiaomi telah meluncurkan daftar jadwal update MIUI 9 China Developer ROM dalam 3 gelombang. Nantinya gelombang pertama akan dimulai 11 Agustus 2017 dan ditujukan untuk Xiaomi Mi 6, Mi 5X, and Redmi Note 4X (Qualcomm Snapdragon).

Selanjutnya, gelombang kedua akan dimulai 25 Agustus 2017 untuk Mi MIX, Mi Note 2, Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi 5c, Mi Max 2, Mi Max 32G, Mi Max 64 GB, Mi Max 128 GB, Mi 4S, Mi 4c, Mi Note Pro, and Redmi 4X.

Terakhir, gelombang ketiga akan dimulai September 2017 pada semua smartphone sisa Xiaomi (kecuali Mi 1, Mi 1S, dan Mi 2A). Untuk itu, bagi Gadgeter pengguna smartphone Xiaomi harus bersabar hingga update MIUI 9 dimulai.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment