Gadget Smartphone

Harga Meizu M5 dan Spesifikasinya per November 2016

Harga Meizu M5 HeaderHarga Meizu M5

GADGETREN – Nama Meizu di Indonesia sudah mulai banyak dikenal dengan menawarkan smartphone untuk berbagai kalangan. Jika sebelumnya telah hadir smartphone kelas atas mereka Meizu MX6 berspesifikasi RAM 3GB dengan harga terjangkau, kali ini diperkenalkan lah Meizu M5 yang tidak kalah menarik. Pastinya seperti biasa sebelum melihat harga Meizu M5, kita harus tahu apa saja yang ditawarkan.

Meizu M5 secara keseluruhan dibuat dari material polycarbonate. Ada yang sedikit berbeda untuk warna hitam dan hijau dikarenakan lapisannya lebih spesial agar sidik jari tidak mudah menempel dan juga tahan akan gorensan. Penggunaan metarial polycarbonate dipastikan salah satu alasah mengapa harga Meizu M5 dapat lebih murah.

Walaupun Meizu M5 ini bisa dikatakan sebagai smartphone harga terjangkau, tetapi dia sudah menawarkan sensor pindai sidik jari dan juga layarnya dillapisi kaca 2,5D yang lebih kuat dari biasanya. Sensor pindai sidik jari yang tersemat di Meizu M5 ini mampu membuka lock screen dalam 0,2 detik saja.

Spesifikasi Meizu M5 terbilang cukup mumpuni untuk harga yang diminta dengan menawarkan layar sentuh 5,2 inci beresolusi HD 1280 x 720 pixels. Di dalamnya terdapat chipset MediatTek MT6750 dengan prosesor berkecepatan 1,5 GHz. Chipset tersebut dikombinasikan dengan RAM 2GB dengan penyimpanan internal 16GB atau RAM 3GB dengan penyimpanan internal 32GB.

Untuk fotografi Meizu M5 menawarkan kamera tama 13MP berteknologi Phase Detection Auto Focus (PDAF) dan dual tone LED. Sedangkan untuk selfie disediakan kamera depan 5MP. Seluruh spesifikasi tersebut ditenagai oleh baterai berkapasitas 3.070 mAh.

Melihat spesifikasi di atas kertas, Meizu M5 masih lebih bagus dibandingkan dengan smartphone yang lebih mahal seperti LG U yang jika melihat dari desainnya merupakan kembaran Nexus 5X dari Google.

Buat kamu yang menginginkannya tidak harus mengeluarkan dana besar karena harga Meizu M5terbaru sangat terjangkau untuk sebuah smartphone.

Harga Meizu M5 Terbaru

Harga Meizu M5 ketika awal peluncurannya di Tiongkok pada November 2016 dibandrol 699 Yuan atau sekitar Rp 1,4 juta untuk varian RAM 2GB dan 899 Yuan atau sekitar Rp 1,7 juta untuk varian RAM 3GB. Belum diketahui apakah Meizu M5 akan masuk ke Indonesia, namun kehadirannya dalam kategori smartphone Rp 1 jutaan akan sangat menarik perhatian.

Spesifikasi Meizu M5

LayarIPS 5,2 inci HD (1280 x 720 pixel, 282 ppi)
Pelindung Layar
ChipsetMediaTek MT6750
CPUOcta-core 1.5 GHz Cortex-A53
RAM2GB / 3GB
Penyimpanan internal16GB / 32GB
microSDup to 256GB
Sistem OperasiYun OS 5.1 / Android 5.1 Lollipop (UI Flyme 5.5)
Kamera Utama13 MP, f/2.2,PDAF, dual tone LED flash
Kamera Depan5 MP, f/2.0
KonektivitasGSM / HSPA / LTE
SensorAccelerometer, gyro, proximity, compass, fingerprint
Baterai3.070 mAh
Lainnya4G VoLTE, dual SIM (hybrid)

Harga Meizu M5 Desain

Kelebihan Meizu M5

  • Layar IPS 5,2 inci resolusi HD 720p untuk menyaksikan konten lebih jelas
  • Chipset MediaTek MT6750 yang efisien
  • RAM 2GB / 3GB untuk mendukung kebutuhan multitasking
  • Penyimpanan internal bervariasi dengan dukungan microSD luas hingga mencapai 256GB
  • Kamera belakang 13MP berteknologi PDAF dan dual-tone flash
  • Sudah mendukung jaringan 4G LTE
  • Sensor pindai jari untuk keamanan dan lainnya
  • Menawarkan sensor Gyroscope

Kekurangan Meizu M5

  • Slot hybrid yang salah satunya sebagai microSD atau kartu SIM
  • Bahan utama material polycarbonate
  • Menggunakan sistem operasi Yun OS berbasis Android 5.1 Lollipop
  • Baterai tidak dapat dilepas

Harga Meizu M5 dengan apa yang ditawarkan termasuk sangat terjangkau. Spesifikasi Meizu M5 secara keseluruhan tidak terlalu spesial, namun mampu memberikan lebih dari harga yang dibandrol. Jika hadir di Indonesia maka Meizu M5 akan bersaing dengan Xiaomi Redmi 4a, Infinix Hot S, atau Lenovo X3 Lite.

Demikianlah referensi harga Meizu M5 dari Gadgetren. Mungkin ada perbedaan harga sesuai dengan lokasi pembelian baik itu secara online atau toko fisik. Jangan lupa baca artikel referensi lainnya untuk menjadi pembeli pintar.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut yang suka memantau perkembangan teknologi

Writer di Gadgetren