Berita Featured Smartphone

Google Resmi Perkenalkan Duo Nexus Terbarunya, Nexus 5X dan Nexus 6P

Nexus 5x header okDini hari waktu Indonesia tadi secara resmi Google memperkenalkan smartphone keluarga Nexus terbarunya yakni Nexus 5X dan Nexus 6P di San Fransisco, Amerika Serikat. Dua vendor yang dipercaya untuk membuat Nexus ini adalah LG yang mengembangkan Nexus 5X dan Huawei yang mengembangkan Nexus 6P.

Kedua smartphone ini memiliki spesifikasi hardware yang terbilang mumpuni pada kelasnya. Selain itu, terlihat juga bentuk desain casing kedua smartphone ini menarik.

LG Nexus 5X

nexus 5x

Pertama-tama dimulai dengan LG Nexus 5X yang menggunakan prosesor Snapdragon 808 64-bit Hexa-core dan prosesor grafis Andreno 418. Untuk mengimbangi kemampuan prosesor yang dimiliki Nexus 5X, LG secara resmi membenamkan RAM 2GB berteknologi LPDDR3. Sementara itu, untuk penyimpanan internalnya tersedia dengan pilihan kapasitas 16 atau 32 GB.

Untuk layarnya, Nexus 5X menggunakan layar sentuh kapasitif dengan lebar 5.2 yang memiliki resolusi sebesar 1920×1080 pixel (Full HD) dengan kerapatan 424 ppi (pixel per inci).

Teknologi layar yang diusung oleh LG Nexus 5X ini menggunakan IPS LCD yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat. Layarnya juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 yang dapat meminimalisir terjadinya goresan yang tidak sengaja.

Dari sektor Kamera, Nexus 5X ini memiliki kamera belakang 12,3 MP dengan aperture F/2.0 dan kamera depan sebesar 5 MP dengan aperture F/2.0. Menurut pihak Google, foto yang dihasilkan dari kamera tersebut memiliki kualitas yang baik. Kamera dari Nexus 5X juga mampu merekam gambar hingga resolusi 4K.

Untuk baterainya sendiri, LG menyematkan baterai sebesar 2700 mAh pada Nexus 5X. Selain itu, smartphone ini dilengkapi dengan port USB Type-C yang dapat mendukung pengisian baterai secara cepat (Quick-charge).

Nexus 5X ini telah mendukung teknologi 4G-LTE dan hadir dengan slot kartu SIM berteknologi nano-SIM. Sementara itu, sistem operasi yang diusung untuk Nexus 5X ini adalah Android 6.0 Marshmallow.

Harga yang dibanderol untuk Nexus 5X ini adalah sebesar US$ 375 atau sekitar 5,5 juta Rupiah untuk yang berkapasitas 16 GB dan US$ 429 atau sekitar 6,3 juta Rupiah untuk yang berkapasitas 32 GB.

Leave a Comment