Gadget Smartphone

Harga LG U dan Spesifikasinya per November 2016

Harga LG U HeaderHarga LG U

GADGETREN – Vendor asal Korea Selatan, LG, telah sukses menghadirkan cukup banyak smartphone menarik yang salah satunya merupakan smartphone modular LG G5 yang sangat keren. Kali ini LG telah mengumumkan pendatang baru yang patut ditunggu, yakni LG U. Tentu yang menjadi pertanyaan utama itu, apakah harga LG U akan lebih murah?

LG U memang mempunyai nama yang sedikit aneh, namun smartphone ini sangat mirip dengan Nexus 5X yang sebelumnya diproduksi untuk Google. Oleh karena itu, LG U sangat cocok buat yang tidak sempat memiliki Nexus 5X dapat melirik smartphone satu ini.

Sedikit berbeda dari kembarannya, pada bagian belakang LG U menawarkan permukaan glossy, letak penempatan kamera berbeda, dan dihilangkannya sensor pindai jari. Selain itu, teknologi laser auto focus juga dikabarkan absen menghiasi kamera utama. Melihat dari beberapa fitur yang hilang maka dapat dipastikan harga LG U seharusnya lebih murah jika dibandingkan dengan Nexus 5X.

Spesifikasi  LG U juga mengalami sedikit berubahan dibandingkan Nexus 5X. Layar sentuhnya berukuran 5,2 inci dengan menawarkan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Di dalamnya terdapat prosesor Octa-core berkecepatan 1,14 GHz yang diperkirakan merupakan Snapdragon seri 400. Tentu untuk mengetahui lebih lengkap lagi harus menunggu LG U rilis terlebih dahulu.

Selain itu terdapat RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB yang masih dapat diperluas lagi menggunakan microSD. Seluruh spesifikasi tersebut ditenagai oleh baterai berkapasitas 3.000 mAh. Spesifikasi yang ditawarkan oleh LG U memang tidak terlalu wah sekali, namun sudah sangat mendukung kegiatan sehari-hari.

Buat kamu yang menginginkan smartphone satu ini tidak perlu khawatir dikarenakan harga LG U terbaru termasuk ke dalam kelas menengah sehingga dipastikan tidak akan terlalu mahal.

Harga LG U Terbaru

Harga LG U ketika awal peluncurannya di Korea Selatan dibandrol sekitar Rp 4,4 juta dan mulai dijual pada awal November 2016. Untuk saat ini belum diketahui apakah LG U juga akan hadir secara global atau negara tertentu lainnya. Dalam kategori smartphone seharga Rp 4 jutaan dipastikan akan mendapatkan banyak saingan.

Spesifikasi LG U

LayarIPS 5,2 inci Full HD (1920 x 1080)
Pelindung Layar
Chipset(belum diketahui)
CPUOcta-core 1,14 GHz
RAM2GB
Penyimpanan internal32GB
microSDup to 256GB
Sistem OperasiAndroid 6.0 Marshmallow
Kamera Utama13 MP, autofocus, LED flash
Kamera Depan8 MP
KonektivitasGSM / HSPA / LTE
SensorAccelerometer, proximity, compass
Baterai3.000 mAh
Lainnya

Harga LG U Desain

Kelebihan LG U

  • Layar IPS 5,2 inci resolusi Full HD agar dapat menikmati konten hiburan dengan nyaman
  • Menggunakan prosesor Octa-core berkecepatan 1,14 GHz sebagai penggerak utama
  • RAM 2GB untuk mendukung kebutuhan multitasking
  • Penyimpanan internal 32GB dengan dukungan microSD luas hingga mencapai 256GB
  • Sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang lebih aman dan optimal
  • Sudah mendukung jaringan 4G LTE
  • Kapasitas baterai cukup besar, yakni 3.000 mAh

Kekurangan LG U

  • Baterai tidak dapat dilepas
  • Tidak ada sensor gyroscope
  • Tidak ada sensor pindai jari
  • Fitur kamera utama dan depan seadanya

Harga LG U jika dibandingkan dengan smartphone dikelasnya terbilang lebih mahal. Spesifikasi LG U seharusnya masih bisa lebih baik jika dibandingkan kompetitornya pada rentang harga sama seperti Huawei Honor Note 8, OnePlus X, atau Samsung Galaxy A5 (2016).

Demikianlah referensi harga LG U dari Gadgetren. Mungkin ada perbedaan harga sesuai dengan lokasi pembelian baik itu secara online atau toko fisik. Jangan lupa baca artikel referensi lainnya untuk menjadi pembeli pintar.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut yang suka memantau perkembangan teknologi

Writer di Gadgetren