ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Bawa Fitur Air Gesture, realme C65 Resmi Rilis di Indonesia

Bawa Fitur Air Gesture, realme C65 Resmi Rilis di Indonesia

Gadgetren – Akhirnya realme C65 resmi diboyong ke Indonesia dan mulai bisa dipesan hingga tanggal 7 Mei 2024 mendatang untuk varian RAM 8GB dan penyimpanan 256GB melalui situs belanja realme.com, Shopee, dan Akulaku.

realme C65 hadir dalam dua varian warna cantik mencakup Starlight Purple dan Starlight Black. Ponsel ini akan menemani pengguna dengan dua pilihan varian kapasitas RAM dan penyimpanan internal mulai dari RAM 8GB dan penyimpanan 128GB dengan harga Rp2.3999.000.

Sedangkan varian RAM 8GB dan penyimpanan 256GB dihargai Rp2.799.000. Sebagai penawaran menarik, selama periode pemesanannya, pembeli realme C65 dengan penyimpanan 256GB akan mendapatkan bonus gratis realme Buds T100 dan kuota data Tri sebesar 85GB per tahun.

Ponsel yang satu ini akan tersedia secara bebas pada tanggal 8 Mei 2024 mendatang. Bagi pembeli yang mendapatkan ponsel ini sebelum tanggal 12 Mei 2024 menariknya akan mendapatkan 4 Tahun proteksi gratis ganti baterai. realme C65 menjadi ponsel kelas entri terbaru yang memiliki bingkai datar dengan keempat sudut melengkung. Ketebalan bodinya sekitar 7,64mm.

Layarnya mengusung ukuran 6,67 inci yang memiliki resolusi 1604 x 720 piksel serta mendukung refresh Rate hingga 90Hz,  tingkat kecerahan hingga 625nit. Performa pacunya mengandalkan chipset MediaTek Helio G85 Octa-core 12nm  hingga 2,0GHz.

Chipset tersebut dipadukan dengan fitur ekspansi RAM sebesar 8GB yang memungkinkan RAM memiliki total hingga 16GB. Penyimpanan tambahan juga diberikan melalui slot microSD hingga 2TB untuk menyimpan beragam file seperti foto, video, dan dokumen.

Layar punch hole disematkan kamera depan beresolusi 8MP dengan aperture f/2.05. Kemudian kamera belakang menyediakan lensa utama beresolusi 50MP dengan aperture  f/1.8. Baik kamera depan dan belakang dapat merekam video yang dapat menghasilkan resolusi 1080p pada 30fps.

spek-realme-C65

Kamera belakangnya menyediakan fitur-fitur seperti Panorama, Portrait, Time-Lapse, Slow Motion, Panorama, Movie, Super Text, dan Google Lens. Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian cepat 45W melalui USB Type C. Tak lupa realme C65 memiliki fitur Air Gestures yang memungkinkan pengguna dapat dapat berinteraksi tanpa menyentuh layar.

Bahkan pengguna dapat memutar video, berselancar di media sosial, dan lainnya tanpa hambatan dengan hanya melambaikan tangan. Ponsel ini juga didukung 4 tahun penggunaan yang lancar berkat peringkat A Kelancaran TÚV SÜD sehingga realme C65 diklaim dapat seperti ponsel baru selama bertahun-tahun.

realme C65 turut dibekali dengan Al Boost, fitur mutakhir yang dibuat untuk mengurangi lag dan meningkatkan kinerja gaming dengan frame rate tinggi. Menggabungkan Boost yang mulus dan Game Boost, Anda mendapatkan pengalaman komprehensif yang dibuat untuk multitasking tingkat lanjut dan gameplay yang lancar.

Menariknya handphone realme C65 telah mengantongi sertifikasi lP54 yang sudah tahan debu dan cipratan air. Layarnya juga mendukung Rainwater Smart Touch yang memungkinkan pengguna dapat menavigasikan layar ketika di bawah air hujan maupun tangan basah.

harga-realme-C65

Untuk mendukung konten hiburan, realme C65 juga memiliki speaker 200% UltraBoom. Fitur Near Field Communication (NFC) sudah didukung ponsel ini sehingga pengguna dapat mengisi atau melihat e-money, transaksi non tunai, dan transfer data.

Pada tombol power juga sekaligus dapat berfungsi sebagai tombol pemindai sidik jari dan dinamis yang memungkinkan pengguna dapat mengakses aplikasi dan fungsi lainnya seperti senter, kamera, musik, bisu, dan lainnya hanya dengan satu ketukan saja.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar