ASUS TUF Gaming F15
Berita Perangkat Pintar

Harga Rp9,9 Jutaan, Gaming Handheld Advan X Play Telah Rilis di Indonesia

Harga Rp9,9 Jutaan, Gaming Handheld Advan X Play Telah Rilis di Indonesia

Gadgetren – Advan Indonesia menggebrak pasar game Indonesia dengan membawa perangkat gaming handheld terbarunya yang bernama Advan X-Play.

Secara sekilas, gaming handheld Advan X-Play mirip dengan gaming handheld yang diusung ASUS ROG yakni ROG Ally. Desain perangkat ini serba putih dengan tombol joystick analog di sisi kanan dan kiri. Joystick Advan X-Play turut dilengkapi dengan dual-vibration motor untuk memberikan pengalaman seru dalam bermain game.

Perangkat ini sudah bisa dibeli melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Advan Indonesia di Shopee dengan harga banderol Rp9.999.000. Seperti gaming handheld yang beredar di pasaran sebelumnya, Advan X-Play juga menggunakan sistem operasi Windows  11 sehingga dapat menjalankan game PC melalui Steam, Xbox, dan masih banyak lagi.

Perangkat gaming ini juga ditenagai chipset kencang besutan AMD melalui varian Ryzen 7 7840U yang berisi 8 core 16 thread dengan kecepatan maksimal 5.1 GHz. Di dalam chipset juga telah didukung AMD Ryzen AI dengan NPU yang menawarkan 38 Trillion TOPS sehingga menjadikan proses verifikasi AI lebih efisien dan cepat.

 ram1632

Chipset tersebut juga dipadukan prosesor grafis AMD Radeon 780M serta RAM LPDDR5X berkapasitas 16GB dan penyimpanan internal SSD PCle Gen 4.0 berkapasitas 512GB. Pengalaman penggunaan Advan X-Play menyediakan kapasitas baterai sebesar 50.4Whr yang dapat diisi daya melalui USB Type C dengan pengisian daya 65W.

Layarnya berukuran 7 inci yang memiliki resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) berpanel IPS serta mendukung refresh  rate 120Hz. Layarnya juga dibekali 100%sRGB yang mampu memanjakan mata dan menambah pengalaman bermain game menjadi lebih seru dan menarik.

Tersedia koneksi di bawah perangkat berupa USB 4 Type C yang disebut dapat menghadirkan tampilan HiRes pada monitor maupun televisi dan didukung koneksi USB 3.2 Gen 2. Bahkan Advan X-Play disebut dapat terkoneksi dengan hingga 7 perangkat sekaligus secara bersamaan.

Selain sudah menggunakan koneksi cepat WiFi 6E, Advan X-Play memiliki 1x Micro SD untuk menyimpan memori tambahan lebih luas dan juga  koneksi 1x Jack Earphone 3.5mm untuk menghubungkan perangkat ke  headset.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar