ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Berita

Tahan Cipratan Air, realme Buds Air 3 Neo Resmi Dirilis

realme-Buds-Air3-Neo-5

Gadgetren – Bersamaan dengan peluncuran realme GT2 Explorer Master, realme juga telah menghadirkan perangkat TWS nirkabel yang bernama realme Buds Air 3 Neo di pasar Tiongkok.

Perangkat TWS nirkabel ini dihargai sekitar 149 Yuan atau setara dengan 300 ribuan rupiah dan mulai dijual di pasar Tiongkok pada tanggal 19 Juli 2022. Ada dua warna yang bisa dipilih meliputi biru dan putih.

Secara fisik, masing-masing earbud TWS nirkabel ini memiliki bobot 4 gram. Perangkat ini tampil dengan earbud yang memiliki gagang menjuntai ke bawah ketika dikenakan di telinga. Pada sisi luar gagangnya menampilkan warna mengkilap. Untuk warna putih akan terlihat seperti silver.

Sementara wadahnya mengusung bentuk oval dengan penutup di atasnya yang juga masing-masing memiliki warna seragam biru dan putih. Pada penutupnya memiliki warna yang transparan sehingga earbud bisa terlihat secara sama-samar dari luar.

Pada kemasan pembeliannya didukung pula oleh tiga ukuran eartip yang terdiri dari S, M, dan L. Ketiganya bisa disesuaikan ke dalam telinga pengguna untuk kenyamanan mendengarkan yang lebih baik.

Soal teknologinya, perangkat TWS nirkabel ini dibekali fitur Al ENC (Electronic Noise Cancelling) yang berfungsi untuk meredam suara bising di sekitar pengguna pada saat melakukan panggilan telepon atau video.

realme-Buds-Air3-Neo-3

Pada bagian perangkatnya dibekali dynamic driver berukuran 10mm yang akan memberikan suara bass yang sudah cukup terasa dan jernih. Untuk bermain game, realme mengklaim perangkat ini memiliki latensi rendah hingga 88ms.

Agar terhubung ke perangkat handphone Android, realme Buds Air 3 Neo menggunakan fitur konektivitas terbaru yaitu Bluetooth 5.2. Kemudian teknologi codec audio mengusung AAC atau Advanced Audio Coding.

Teknologi codec audio tersebut sudah mampu memberikan transmisi data audio digital berkualitas tinggi pada bit rate cukup rendah. Selain itu telah tersertifikasi Dolby Atmos dan IPX5 yang menandakan kedua earbud tahan terhadap cipratan air maupun keringat saat diajak berolahraga.

Daya tahan baterainya sendiri diklaim bisa digunakan dalam kondisi daya penuh hingga 30 jam dengan casing pengisi daya. Sedangkan untuk mendengarkan musik bisa digunakan hingga 7 jam.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar