ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Rayakan Ulang Tahun ke-25, Acer Tanam Ribuan Mangrove dalam Gerakan Sayang Bumi

Rayakan Ulang Tahun ke-25, Acer Tanam Ribuan Mangrove dalam Gerakan Sayang Bumi

Gadgetren – Dalam rangka merayakan perjalanan 25 tahun Acer di Indonesia, Acer menggelar penanaman ribuan mangrove yang dihadiri oleh ratusan relawan dari SeaSoldier yang bertujuan untuk menjaga pelestarian keanekaragaman hayati di Indonesia. Selain relawan, Acer juga mengajak mitra bisnis Acer dan jurnalis.

Penanaman ribuan mangrove ini mengusung tajuk #SayangBumi merupakan bagian dari rangkaian inisiatif #SayangBumi yang sudah diluncurkan di beberapa tahun terakhir, sekaligus sebagai peringatan Hari Bumi Sedunia yang dirayakan setiap tahunnya pada 22 April.

Ada sebanyak 1.500 mangrove yang ditanam pada tanggal 23 April 2024 di Kawasan Konservasi Alam Mangrove, Pantai Tanjung Pasir, Tangerang, Banten. 1.500 mangrove tersebut adalah bagian dari total 2.500 mangrove yang ditanam dalam rentang April dan Mei 2024.

Salah satu produk Acer yang membawa material yang ramah lingkungan ialah Aspire Vero dengan desain yang menggunakan hingga 50% bahan daur ulang, hemat energi, serta bebas dari bahan yang berbahaya sehingga menjadi pilihan yang bertanggung jawab secara lingkungan.

 Acer-Sayang-Bumi-2

Produk Acer tersebut sejalan dengan dengan misi penanaman mangrove kali ini yang mana sebagai upaya berkelanjutan dalam mendorong dampak positif bagi lingkungan sekitar. Sebagai tanaman yang dapat melindungi habitat pesisir, Mangrove disebut dapat menyerap lebih banyak karbon.

Dengan begitu dapat menyerap emisi gas karbon secara optimal karena memiliki karakteristik banyak daun dan berpotensi besar dalam menyerap lebih banyak karbon serta memiliki sistem akar kapas dengan struktur yang unik.  Bahkan 1 hektar mangrove dapat menyerap 39,75 juta ton karbondioksida atau CO2 per tahun.

Leny Ng selaku Presiden Direktur Acer Indonesia mengungkapkan bahwa selama 25 tahun perjalanan Acer di Indonesia, Acer telah tumbuh sebagai pemimpin dalam industri teknologi yang memiliki visi keberlanjutan, salah satunya dengan mendorong inovasi perangkat teknologi sesuai kebutuhan masa kini.

“Kami percaya bahwa masa depan teknologi harus selaras dengan keberlanjutan lingkungan. Oleh karena itu, kami ingin terus berkontribusi dalam upaya bersama dalam menjaga kelestarian bumi, salah satunya dengan mendukung konservasi mangrove sebagai bagian dari inisiatif #SayangBumi demi menciptakan masa depan yang lebih baik untuk generasi mendatang,” ujarnya.

 Acer-Sayang-Bumi-3

Dinni Septianingrum selaku COO & Founder Seasoldier menyampaikan bahwa pihaknya berharap langkah Acer Indonesia tidak berhenti sampai di sini saja, tapi bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan pelestarian lingkungan.

Gerakan #SayangBumi akan terus digelar ke depannya yang merupakan program berkelanjutan dari Acer Indonesia untuk mempromosikan gerakan pelestarian lingkungan bagi masyarakat.

Gerakan ini diawali pada tahun 2022 yang telah diadakan di berbagai daerah di Indonesia melalui berbagai kampanye edukasi, kegiatan bersih-bersih pantai, pelatihan pelestarian lingkungan untuk pelajar, dan penanaman mangrove serta menjadi bagian yang tak terpisahkan dari perjalanan Acer selama 25 tahun di Indonesia.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar