ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Bawa Layar Lebih Besar, Xiaomi Pad 6S Pro Segera Hadir di Indonesia

Xiaomi Pad 6S Pro

Gadgetren – Dalam waktu dekat Xiaomi akan segera memboyong tablet terbarunya ke Indonesia yang bernama Xiaomi Pad 6S Pro pada tanggal 2 Mei 2024 mendatang dan mulai tersedia pada tanggal 5 Mei 2024.

Tablet barunya ini dirancang khusus untuk pengguna yang membutuhkan tablet dengan kinerja performa kencang untuk menemani produktivitas dan membantu pekerjaan secara multitasking. Tablet yang satu ini akan mengusung layar besar sesuai dengan temanya yang memiliki slogan ‘Big Ideas on a Bigger Screen’.

Selain itu, tablet ini akan ditemani dua aksesoris tambahan berupa Stylus untuk membantu pengguna mencatat, menggambar, berselancar, dan memudahkan pengoperasian.  Kemudian ditambah akan tersedianya keyboard magnetik yang akan memungkinkan pengguna mengetik dengan mudah dan cepat layaknya menggunakan laptop dan PC.

Disamping akan memberikan kinerja yang mumpuni, Xiaomi Pad 6S Pro disebut akan menghadirkan fitur-fitur yang dapat mendukung kreativitas pengguna lebih maksimal. Layar Xiaomi Pad 6S Pro akan tebar pesona dengan ukuran 12,4” yang memiliki resolusi 3K serta mendukung refresh rate hingga 144Hz.

Tablet ini akan menjalankan sistem antarmuka Xiaomi HyperOS yang disebut dapat menjamin produktivitas, kreativitas, dan konektivitas. Performa pacunya akan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 Octa-Core (4nm) 3,2GHz yang akan memberikan kinerja perangkat yang mumpuni di kelasnya.

Sebagai informasi, Xiaomi Pad 6S Pro di pasar global telah tersedia lebih dulu yang hadir dalam warna Graphite Gray. Tablet ini di pasar global akan menggunakan chipset yang sama dan dipadukan dengan RAM LPDDR5X 8GB dan penyimpanan UFS 4.0 berkapasitas 256GB serta RAM 12GB dan penyimpanan 512GB.

Xiaomi Pad 6S Pro di pasar global disebut memiliki aspek rasio 3:2 sehingga tampil lebih besar dan mempunyai tingkat kecerahan hingga 700 nits. Kemudian memiliki dukungan DCI-P3, Dolby Vision, HDR10, reading mode, mengantongi TÜV Rheinland Low Blue Light, TÜV Rheinland Flicker Free Certification, dan TÜV Rheinland Circadian Friendly Certified.

Kamera utamanya menggunakan lensa 50MP dengan aperture f/1.8, dan lensa depth beresolusi 2MP. Selanjutnya di kamera depan menyediakan resolusi 32 MP. Baterainya berkapasitas 10.000mAh yang dilengkapi pengisian cepat 120W yang dapat mengisi daya dari 0% menjadi 100% dalam waktu 35 menit.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar