ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Jelang Ulang Tahun Ke-25, Acer Rilis Berbagai Laptop dengan Teknologi AI, Apa Saja?

Jelang Ulang Tahun Ke-25, Acer Rilis Berbagai Laptop dengan Teknologi AI, Apa Saja?

Gadgetren – Menyambut perayaan hari jadinya yang ke-25 di Indonesia pada Juli 2024 mendatang, Acer Indonesia resmi memperkenalkan rangkaian laptop dengan prosesor generasi terbaru Intel Core Ultra yang mendukung fitur artificial intelligence (AI) untuk berbagai skenario komputasi mutakhir.

Selain itu Acer juga menggelar promo Kejutan 25 Tahun untuk setiap pelanggan yang membeli produk Acer di Indonesia. Pembeli dapat berkesempatan memenangkan ratusan hadiah menarik berupa 2 unit mobil listrik dan 5 unit motor listrik.

Promo Kejutan 25 Tahun saat ini sudah bisa diikuti pelanggan di Indonesia yang ingin membeli laptop baru Acer yang berlaku hingga 31 Juli 2024 mendatang. Adapun laptop baru Acer dengan dukungan AI yang akan dihadirkan pada kuartal kedua tahun 2024 mendatang mencakup lini konsumer dan gaming.

Untuk lini konsumer meliputi Swift Go 14 AI, Swift X 14 AI, Aspire Vero 16, dan Aspire Spin. Sedangkan dari lini gaming berupa Predator Helios 18, Helios Neo 16, Triton Neo 16 dan Nitro V 15 Special Edition.

Sementara itu, Acer juga menghadirkan perangkat produksi dalam negeri seperti laptop Acer TravelMate, Chromebook Acer, Veriton all-in-one, Interactive Flat Panel (IFP) dan server. Disamping itu solusi lain yang juga dihadirkan diantaranya platform pendidikan Jelajah Ilmu dan solusi keamanan siber.

Swift Go 14 AI (SFG14-73) dan Swift X 14 AI menggunakan prosesor Intel Core Ultra 7. Keduanya akan mengusung panel OLED berukuran 14 inci yang memiliki resolusi 2,8K. Keduanya mendukung berbagai akselerasi fungsi AI melalui fitur Intel AI Boost dan Acer Solution AI.

Laptop Swift Go 14 AI menggunakan konfigurasi RAM LPDRR5X berkapasitas hingga 32GB dan penyimpanan hingga 2 TB SSD NVMe berslot ganda. Sedangkan prosesor Swift X 14 AI  dipadukan dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4050/4060 (Studio Certified).

Selain itu melalui Aspire Vero 16, Acer juga menghadirkan laptop eco-friendly generasi terbaru yang memiliki sasis terbuat dari material plastik post-consumer recycled (PCR) dan didukung prosesor Intel Core Ultra generasi terbaru serta mendapatkan sertifikasi Intel Evo.

Selanjutnya, Acer juga memberikan pembaruan pada lini laptop convertible melalui Aspire Spin. Laptop ini dihadirkan untuk content creator, illustrator dan desainer yang ditenagai prosesor Intel Core Serie.

Layar Aspire Spin dapat disentuh yang memiliki panel IPS berukran 14 inci serta mendukung resolusi WUXGA yang dapat diputar 360º dan dilengkapi aksesoris stylus bersertifikasi Wacom.

Acer-25-tahun-AI-4

Pada lini gaming, Acer menghadirkan laptop Predator Helios 18 dan Helios Neo 16 yang disebut mampu menjalankan fungsi AI dengan prosesor Intel generasi ke-14 HX series dan kartu grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 4090 yang disebut akan dapat menawarkan performa visual yang lebih baik dan pengalaman bermain game lebih realistis.

Laptop  Predator gaming terbaru ini akan dibekali sistem pendingin  dengan 3D Aeroblade Fan generasi ke-5 dengan airflow yang lebih baik hingga 55% dan liquid metal thermal serta vector heatpipes dapat memberikan performa stabil.

Kemudian, Nitro V 15 Special Edition adalah laptop gaming entry level dari Acer Indonesia  yang ditenagai prosesor Intel Core i9-13900H  dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4060.

Acer-25-tahun-AI-1.

Nitro V 15 Special Edition juga dilengkapi dengan kipas ganda dan  berkat NVIDIA  mampu memberikan grafik ray-tracing yang realistis dan fitur AI mutakhir seperti NVIDIA DLSS 3.

Leny Ng selaku Chief Operating Officer, Acer Indonesia menyampaikan bahwa menyambut 25 tahun perjalanan Acer di Indonesia, Acer kembali menegaskan  sebagai mitra teknologi yang andal baik oleh pelanggan individu, bisnis, pendidikan maupun pemerintahan.

“Acer berkomitmen untuk selalu menghadirkan inovasi terdepan, melalui rangkaian produk terbaru yang dapat mendorong perkembangan dan meningkatkan produktivitas penggunanya di era artificial intelligence saat ini. Kami tak sabar untuk memperkenalkan rangkaian produk dan solusi Acer yang diharapkan dapat meningkatkan adopsi teknologi di Tanah Air,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar