Berita

Luar Biasa, Xiaomi Berhasil Masuk Dalam Daftar Fortune Global 500 Dalam Waktu 9 Tahun Saja

Xiaomi Masuk Fortune Global 500 Header

Gadgetren – Sepak terjang vendor Xiaomi di Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi terutama lini smartphone mereka.

Kepopuleran Xiaomi tersebut juga tidak lepas dari dukungan para MiFans (sebutan untuk pendukung Xiaomi) yang cukup loyal dan aktif dalam berkomunitas. Pastinya MiFans kini telah tersebar di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Dengan menghadirkan perangkat yang punya spesifikasi lebih tinggi serta harga yang sangat kompetitif, Xiaomi berhasil menorehkan pencapaian luar biasa hingga mampu menduduki posisi kedua di Indonesia pada Q4 2018 dengan pangsa pasar mencapai 20% dalam kurun waktu beberapa tahun saja.

Hebatnya lagi, pencapaian Xiaomi ternyata tidak berhenti di situ saja. Pada tahun 2019 ini, Xiaomi telah dinobatkan sebagai salah satu perusahaan bonafide di dunia karena mampu masuk ke peringkat ke-468 dalam daftar Fortune Global 500.

Fortune Global 500 merupakan data yang dikeluarkan oleh perusahaan asal Amerika Serikat, Fortune, yang mengurutkan 500 perusahaan besar di dunia berdasarkan pendapatan tahunan perusahaan.

Xiaomi sendiri tercatat memiliki pendapatan sebesar USD 26.443,50 juta atau setara dengan Rp 30,157 triliun pada tahun fiskal sebelumnya. Pendapatan sebesar itu merupakan hasil dari kombinasi hardware, software, dan ecommerce yang telah sukses Xiaomi lakukan selama 9 tahun dari awal berdirinya. Sebuah hal yang luar biasa melihat apa yang bisa Xiaomi capai dalam waktu sesingkat itu.

Xiaomi SmartHome

Salah satu yang menjadi penyumbang utama merupakan luasnya jejeran produk yang Xiaomi hadirkan. Bahkan untuk di Indonesia saja, Xiaomi tidak hanya menawarkan smartphone melainkan juga televisi, wearable, hingga produk Smart Home.

Steven Shi selaku Head of Southeast Asia and Country Head of Xiaomi Indonesia bahkan percaya kalau produk Mi Band dan powerbank mereka merupakan No.1 di dunia. Memiliki visi untuk memberikan produk dengan inovasi luar biasa ke setiap orang, Xiaomi berupaya untuk terus meningkatkan ekosistem produk mereka.

Xiaomi Produk Display

Oleh karena itu, untuk memanjakan para MiFans, Xiaomi telah mendirikan 48 Mi Store di seluruh Indonesia untuk menjamin kualitas dan keaslian perangkat yang diterima. Pihak Xiaomi pun akan memenuhi janji kepada MiFans untuk membawa lebih banyak lagi produk-produk Xiaomi.

Menariknya, ada sedikit kabar burung yang mangatakan kalau Xiaomi nantinya akan memboyong smartphone flagship mereka ke Indonesia. Apakah akhirnya hal tersebut akan menjadi kenyataan? Mari kita tunggu saja kejutan Xiaomi selanjutnya.

Tinggalkan Komentar