ASUS TUF Gaming FX507
Game Tips dan Trik

Bisa Dapat Item Gratis! Begini Cara Melakukan Bargain di PUBG Mobile

Cara Bargain Pubg Mobile Header

Gadgetren – Terdapat banyak item yang dijual dengan harga mahal di dalam permainan PUBG Mobile. Dan untuk mempermudah para pemainnya mendapatkan item tersebut, Tencent pun menciptakan sistem Bargain.

Sistem yang memiliki istilah asli Share for Deals (S4D) ini diterapkan oleh Tencent sejak patch 0.9.0. Sistem ini mirip seperti promo diskon, yang mana para pemain akan memperoleh potongan harga dengan jumlah tertentu.

Bedanya, potongan harga yang diterapkan dalam sistem ini bergantung pada banyaknya bantuan dari teman atau anggota clan. Semakin banyak orang yang menekan tombol Bargain pada item yang kita inginkan, maka harga item tersebut akan terus berkurang.

Bahkan dalam beberapa event bargain, potongan harganya bisa sampai 100% alias pemain tidak perlu mengeluarkan Unknown Cash (UC) sepeser pun untuk mendapatkan item yang mereka inginkan.

Namun sangat disayangkan, seperti promo lainnya, event Bargain pun tidak muncul setiap hari. Event ini hanya muncul secara khusus dalam waktu-waktu tertentu dan itupun terdapat batasan waktu untuk mengikutinya.

Selain itu, perlu diingat bahwa besarnya potongan harga maksimal dari sistem ini juga cukup berbeda-beda. Tidak selalu 100%, tetapi potongan maksimal bisa hanya hingga 70%, seperti yang berlangsung beberapa waktu lalu di bulan Januari 2019 ini.

Cara Melakukan Bargain Item di PUBG Mobile

  1. Dari halaman lobby permainan, klik ikon tas S4D
  2. Selanjutnya pada tab Bargain Available, kamu bisa memilih item yang kamu inginkan
  3. Jika sudah kamu bisa mengetuk tombol Bargain untuk memulai permohonan bantuan
  4. Kamu bisa masuk ke tab My Bargains dan menekan View pada item tertentu untuk melihat progresnya
  5. Agar lebih banyak yang membantu, kamu bisa menekan tombol Invite pada clan atau pada teman
  6. Tunggu sampai terpenuhi
  7. Jika sudah terpenuhi, buka halaman My Bargains khusus untuk item tertentu lagi, lalu klik tombol Buy

Menu S4D Bargain PUBG Mobile

Sebagai tambahan informasi, kamu bisa meminta bargain untuk lebih dari satu item. Hanya saja, kamu harus meminta bantuan secara manual dengan mengeset undangan satu per satu untuk setiap item.

Agar kamu memperoleh bantuan, ada baiknya kamu juga membantu orang saat mereka meminta bargain. Kamu bisa membantu mereka dengan membuka halaman Share for Deals seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Namun, pada halaman tersebut, kamu perlu membuka tab From Friends. Dan untuk membantu, kamu hanya perlu menekan tombol Bargain pada item tertentu. Oiya, dengan membantu teman kamu pun juga akan memperoleh item, seperti Battle Point (BP) atau Silver Fragment.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar