Game

Item Sudah Lengkap? Begini Cara Menandai Loot di PUBG Mobile Untuk Berbagi Item Dengan Tim

Cara Menandai Loot di PUBG Mobile Header

Gadgetren – Saat pertama kali mendarat di sebuah pulau, looting adalah hal yang pertama kali perlu dilakukan supaya kita dapat memperoleh “Winner Winner Chicken Dinner” di permainan PUBG Mobile.

Dengan looting, kita bisa menemukan item yang bagus dan sesuai dengan preferensi kita, dari mulai senjata, attachment, med kit, booster, bom, helm, vest (rompi), dan lain sebagainya.

Namun karena PUBG Mobile merupakan permainan yang menuntut kerja sama, kamu tentu tidak boleh egois saat bermain pertandingan Squad atau Duo. Kamu juga perlu berbagi hasil looting dengan rekan, apalagi jika kamu sudah memperoleh banyak item.

Selain kamu bisa membawa item tersebut ke rekan tim, kamu juga bisa menggunakan fitur menandai item looting, saat tas yang kamu pakai sudah tidak bisa memuat lebih banyak item lagi.

Cara Menandai Item Saat Looting di PUBG Mobile

  1. Pertama-tama, arahkan crosshair (tanda plus di tengah-tengah layar) ke item yang akan dibagikan
  2. Jika sudah, ketuk ikon quick chat
  3. Cari dan pilih pesan “I have” yang diikuti item yang akan dibagikan, misalnya mau membagikan Painkiller maka tekan “I have Painkiller”
  4. Ada baiknya kamu juga bilang lewat suara

Cara Menandai Loot di PUBG Mobile - cara

Jika berhasil, akan muncul sebuah tanda (gelembung dengan gambar kotak harta karun) yang menunjukkan lokasi item yang dibagikan, lengkap dengan informasi jarak pemain ke lokasi tersebut.

Sebagai tambahan informasi, pada beberapa update, fitur untuk menandai lokasi item saat looting di permainan PUBG Mobile tidak muncul secara default. Untuk itu, bagi kamu yang akan menggunakannya, kamu perlu mengaturnya terlebih dulu.

Cara Mengatur Quick Chat untuk Menandai Item Saat Looting di PUBG Mobile

Pada update terbarunya, tepatnya versi 0.11. 0, selain menghadirkan mode zombie, Tencent yang merupakan pengembang sekaligus penerbit PUBG Mobile juga menata ulang sistem Quick Chat-nya.

Saya sendiri bahkan harus mengatur lagi beberapa pesan quick chat, karena pesan yang biasanya saya gunakan tidak ditampilkan secara default, termasuk di antaranya pesan untuk menandai lokasi saat looting.

Jika kamu mengalami hal yang sama, kamu bisa mengatur pesan dalam sistem quick chat ini dengan mengetuk tombol Settings, lalu masuk ke bagian Quick Chat.

Cara Menandai Loot di PUBG Mobile - Setting Quick Chat

Selanjutnya, kamu bisa memilih tombol Change. Lalu, di bagian Change messages, ketuk tab Discussion. Gulir ke bawah dan cari pilihan “I got supplies!”. Jika sudah ketemu, pilih pesan tersebut dan klik tombol Enter di bagian In-game messages.

Kamu bisa menambahkan pesan lainnya, dan jika sudah selesai, akhiri dengan mengetuk tombol OK. Setelah itu, kamu bisa mencoba mengaplikasikannya dalam pertandingan seperti biasanya.

Tinggalkan Komentar