ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Agar Komentar TikTok Tidak Bisa di Like Oleh Orang

Cara Agar Komentar TikTok Tidak Bisa di Like - Header

Gadgetren – Platform video singkat TikTok tak ada habisnya menghibur pengguna dengan berbagai konten tayang di halaman for you page (FYP) maupun video yang tengah viral.

Hal tersebut dipengaruhi dengan fitur-fitur TikTok yang sampai sekarang semakin bervariatif mulai dari durasi video yang lebih panjang, alat pengeditan lebih lengkap, filter, hingga efek yang beragam dan tidak membosankan.

Namun ada kalanya konten video yang muncul ternyata tidak bisa kita beri komentar. Bahkan ada juga beberapa komentar yang tidak bisa diberi like. Dua hal tersebut berbeda secara pengaturan di aplikasi TikTok.

Untuk konten video yang tidak bisa diberi komentar perlu mengatur siapa saja yang diperbolehkan mulai dari semua orang, pengikut yang diikuti balik, atau tidak seorang pun.

Sementara komentar yang tidak bisa diberi like biasanya telah dilakukan penyaringan oleh pemilik akun yang bersangkutan. Biasanya filter dilakukan untuk menghindari komentar-komentar tidak nyaman dibaca yang akan menimbulkan kericuhan.

Filter komentar dapat dilakukan oleh pembuat konten berdasarkan kata kunci dan jenis komentar yang dipilih. Pada filter kata kunci misalnya pengguna bisa memasukkan kata yang tidak sopan untuk menghindari sesuatu yang berkaitan dengan pornografi maupun kata-kata kasar.

Kemudian filter jenis komentar yang dipilih pengguna bisa mengaturnya lebih detail lagi yang terdiri dari tiga pilihan seperti konten yang tidak pantas atau menyinggung, kata-kata tidak senonoh dan makian, hingga iklan atau spam.

Nah kamu yang ingin melakukan hal yang sama supaya komentar tidak bisa di like maupun dibatasi dapat mengikut langkah-langkah berikuti ini.

Cara Agar Komentar TikTok Tidak Bisa di Like

  • Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu.
  • Ketuk tombol profil di pojok kiri bawah layar.
  • Ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas layar. cara-komentar-tidak-bisa-dilike-1
  • Pilih menu Pengaturan dan privasi. 
  • Pilih menu Privasi. cara-komentar-tidak-bisa-dilike-2
  • Pilih menu Komentar. 
  • Pilih Komentar untuk semua orang, pengikut yang diikuti balik, atau tak seorang pun. cara-komentar-tidak-bisa-dilike-4
  • Jika memilih semua orang, kamu bisa melakukan filter kata kunci dengan mengisi kata yang tidak pantas di kolom.
  • Atau filter jenis komentar yang dipilih agar lebih detail dan bisa membatasi komentar. cara-komentar-tidak-bisa-dilike-3

Setelah pengaturan filter komentar di TikTok secara spesifik dilakukan, maka secara otomatis penonton TikTok yang berkomentar dengan kata-kata tidak bagus akan bisa ditinjau sehingga orang tidak bisa memberi like.

Jika konten video sensitif atau pengguna tidak nyaman diberi komentar sebaiknya pengaturan izin komentar tidak ditujukan untuk seorang pun. Dengan begitu semua orang yang melihat video tersebut tidak bisa berkomentar sama sekali.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar