Aplikasi Tips dan Trik

Begini Cara Mematikan Komentar di TikTok Untuk Hindari Hal Negatif

Cara Mematikan Komentar Like di TikTok

Gadgetren – Sebagai salah satu aplikasi media sosial yang digunakan oleh banyak orang, TikTok memberikan keleluasaan pada penggunanya untuk mengunggah video pendek yang kreatif.

Hadirnya beragam tool dan filter dengan kecerdasan buatan dapat membuat video pendek yang dihasilkan menjadi lebih menarik sehingga tidak heran jika TikTok digemari oleh kalangan muda.

Namun pada saat video yang kamu unggah diminati banyak orang, terkadang ada saja pengguna TikTok lain yang tidak menyukainya dan memberikan komentar buruk. Bahkan komentar-komentar muncul pada video tersebut bisa ada yang bersifat kasar dan tidak pantas untuk dilihat.

Untungnya TikTok telah menyediakan fitur untuk mematikan kolom komentar pada video yang sudah diunggah agar kamu tidak perlu melihatnya.

Cara Menonaktifkan Komentar di Video TikTok

  1. Buka aplikasi TikTok
  2. Login dengan akun kamu
  3. Masuk ke menu Profile berikon orang di kanan bawah aplikasi
  4. Pilih menu Options berikon garis tiga di kanan atas
  5. Pada halaman Settings and privacy, pilih menu Privacy
  6. Selanjutnya, pilih menu Comments di bagian Safety
  7. Tekan tombol No one di bagian Who can comment on your videos
  8. Video yang kamu unggah di TikTok nantinya tidak akan bisa dikomentari oleh pengguna lain

Mematikan Komentar di TikTok

Namun jika kamu tidak ingin menonaktifkan kolom komentar secara menyeluruh, sebenarnya kamu juga dapat menyaring komen-komen yang mengganggu dengan mengaktifkan fitur Filter all comments, Filter spam and offensive comments, maupun Filter keywords di halaman Comments.

Filter all comments memungkinkan kamu untuk mengizinkan terlebih dulu apakah komentar akan ditampilkan pada bagian komentar video atau tidak. Jika kamu tidak mengizinkannya, maka komentar tersebut tidak akan terlihat.

Filter spam and offensive comments memungkinkan kamu dapat menyembunyikan komentar yang bersifat spam atau menyerang. Sementara Filter keyword memungkinkan kamu menyembunyikan komentar dengan kata kunci atau keyword mengganggu yang lebih spesifik misalnya endorse, curang, dan lainnya.

Meskipun komentar pada video sudah bisa dinonaktifkan atau disaring, namun TikTok belum menyediakan fitur untuk mematikan fitur like. Dengan kata lain, video yang kamu unggah ke TikTok masih akan tetap mendapatkan like atau love dari pengguna lain walaupun kolom komentarnya sudah nonaktif.

Tinggalkan Komentar