Tips dan Trik Aplikasi

Cara Membuat Pin Komentar di Video TikTok Agar Muncul Paling Atas

Cara Membuat Pin Komentar di Video TikTok Header

Gadgetren – Layanan video singkat TikTok memberikan fitur komentar yang bisa membuat para penggunanya saling berinteraksi satu sama lain.

Melalui fitur komentar juga, pengguna TikTok bisa mengekspresikan pendapatnya terkait video yang telah dibuat oleh pengguna lain. Semakin banyaknya komentar pada sebuah video, maka semakin menarik video tersebut.

Selain untuk berkomunikasi dengan pengguna lain dan membicarakan konten yang ada di video, fitur komentar juga bisa membawa manfaat bagi para pembuat konten yang baru mulai untuk bisa membangun koneksi dengan pengguna lain.

Dampaknya pengguna bisa memiliki pengikut tambahan, penonton tetap, hingga menambah jumlah like. Akun TikTok pun bisa bertumbuh menjadi kreator sehingga memungkinkan pengguna mendapatkan peluang mencari uang tambahan di TikTok.

Di kolom komentar, pengguna juga bisa membuat pin atau menyematkan komentar sehingga komentar akan muncul paling atas. Komentar yang disematkan biasanya dipilih yang paling menarik atau informasi penting sesuai dengan isi video.

Namun untuk mendapatkan fitur sematkan komentar pada video, menurut penelusuran tim Gadgetren tampaknya tidak semua pengguna bisa menikmati fitur tersebut. Ada syarat khusus yang harus dimiliki pengguna untuk bisa mendapatkan fitur sematkan komentar pada video mereka.

Sebagai pengguna yang tidak banyak memiliki audiens atau pengikut, fitur sematkan komentar pada video belum tersedia di TikTok saya. Secara tertulis memang TikTok sendiri tidak menjelaskan apa syarat khusus bagi pengguna untuk bisa mendapatkan fitur sematkan komentar saat ini.

Namun buat kamu yang sudah mendapatkannya, fitur pin bisa ditemukan langsung di bagian komentar pada video yang telah diunggah. Dengan mengetuk lebih lama, nantinya fitur tersebut akan muncul bersama dengan deretan menu pilihan lainnya.

Cara Membuat Pin Komentar di Video TikTok

  • Masuk ke aplikasi TikTok di handphone kamu.
  • Ketuk tombol profil di pojok kanan bawah layar.
  • Pilih video yang ingin disematkan komentarnya.
  • Ketuk agak lama komentar yang ingin disematkan.
  • Pilih menu Sematkan Komentar.
  • Komentar yang dipilih akan muncul di bagian paling atas dengan tanda Pin.

Selain bisa menyematkan komentar di video, kamu juga bisa membatalkan komentar yang telah disematkan. Untuk melakukannya, kamu tinggal ketuk agak lama lagi pada komentar tersebut lalu pilih menu Sematkan dan ganti. Yang perlu kamu ingat terkait menyematkan komentar, kamu hanya bisa menyematkan satu komentar dalam satu waktu saja.

Jika kamu ingin menyematkan komentar lain, maka kamu harus menggantinya dengan yang sudah disematkan sebelumnya. Kemudian, kamu juga bisa menyematkan komentar kamu sendiri atau komentar orang lain di video yang telah kamu buat.

Tinggalkan Komentar