Tips dan Trik Aplikasi

Bisakah Melihat Kembali Komentar yang Kita Tulis di Video TikTok Akun Lain?

cara melihat komentar kita di video tiktok lain - Header

Gadgetren – Fitur komentar di layanan aplikasi TikTok merupakan tempat untuk mempertemukan antara pembuat konten dan penontonnya.

Fitur komentar juga berfungsi sebagai tempat agar para pengguna TikTok bisa berinteraksi dan berkomunikasi satu sama lain baik mengomentari video yang ditampilkan di halaman For You maupun membicarakan beragam topik lainnya.

Setiap pengguna pun bebas berkomentar satu sama lain di setiap video yang mereka lihat selama fitur komentar dibuka oleh pembuat konten yang bersangkutan. Akan tetapi perlu diingat pula bila ingin berkomentar kita juga harus perlu berhati-hati menuliskan kata-kata.

Sebaiknya pun sebagai pengguna yang baik harus mengutarakan komentar dengan kata-kata sopan dan jangan sampai menyinggung pembuat video atau orang lain yang mana bisa menyebabkan rasa tidak nyaman antar pengguna.

Apabila kamu terlanjur berkomentar yang terasa bisa menyinggung orang lain maka ada baiknya kamu segera untuk menghapus komentar tersebut agar tidak dilaporkan oleh pemilik akun atau pengguna lain.

Namun untuk menghapusnya kamu pun harus melihat atau menemukan kembali komentar di video orang lain yang sudah tidak bisa lagi terlacak. Untuk melihat kembali komentar yang kita tulis di akun TikTok tertentu, sayangnya TikTok pada dasarnya memang tidak memberikan fitur tersebut secara khusus.

Akan tetapi kita masih bisa menggunakan beberapa hal agar bisa melihat komentar yang telah kita tulis di video orang lain dengan mudah.

Solusi Alternatif Untuk Melihat Komentar Kita di Video TikTok Orang Lain

Ada beberapa metode yang bisa kamu lakukan untuk melihat kembali komentar yang telah kamu tulis di video orang lain jika ingin kamu hapus atau mungkin untuk diedit dan dikirim ulang. Pertama dengan menggunakan fitur video yang sudah kita berikan Like.

Fitur kumpulan video yang sudah kita berikan tanda Like tersedia di halaman profil bersama dengan video yang kita buat. Namun perlu dicatat jika kamu memberikan komentar dan tidak mengetuk tanda like, maka video dengan komentar kamu tidak akan ditemukan di sana.

Dengan begitu sebaiknya setiap kamu ingin berkomentar harus memberikan juga Like agar video tersebut muncul dan mudah ditemukan lewat halaman profil kamu. Lalu kedua bisa dengan melakukan permintaan data kepada TikTok. Fitur ini sendiri biasa dikenal Request Data yang sebelumnya hadir di menu Pengaturan pada menu Privacy kini bisa ditemukan di dalam Manage Account.

Di dalam menu Manage Account, kamu bisa meminta Request Data pada pilihan menu Download TikTok Data karena di dalamnya tersedia permintaan informasi terkait profil, aktivitas, pengaturan, notifikasi, dan bahasa. Begitu juga untuk informasi yang berkaitan dengan aktivitas komentar yang kamu tulis di video orang lain.

Setelah melakukan Request Data, kamu bisa menunggu hingga data dikirim oleh pihak TikTok dan bisa diunduh pada menu Download Data pada tab setelah Request Data. Kemudian terakhir melalui fitur Watch History yang juga tersedia pada menu Settings and Privacy di mana fitur tersebut bisa ditemukan.

Setelah memilih menu Watch History, maka beragam video yang telah kamu lihat dengan tuntas dalam arti durasinya habis bisa kamu temukan di sana. Termasuk juga video-video yang mungkin telah kamu berikan komentar.

Tinggalkan Komentar