Berita Smartphone

Catat Waktunya! realme 7 Pro Special Edition (SE) Bakal Segera Meluncur di Indonesia

Catat-Waktunya-realme-7-Pro-Special-Edition-SE-Bakal-Segera-Meluncur-di-Indonesia

Gadgetren – Setelah berlabuh lebih dulu di India, realme secara resmi telah mengumumkan eksistensi realme 7 Pro Special Edition (SE) di Indonesia bersama dengan peluncuran realme 7 Pro dan realme C17 baru-baru ini.

Krisva Agnieszca selaku Public Relation Manager realme Indonesia mengungkapkan bahwa realme 7 Pro SE akan mulai tersedia di pasar Indonesia pada bulan November 2020.

“Special Edition membutuhkan persiapan yang lebih matang sebelum tersedia di pasaran. Itu sebabnya peluncuran dari realme 7 Pro Special Edition ini tidak sama dengan realme 7 Pro,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Sesuai dengan namanya, realme 7 Pro Special Edition berbeda dengan realme 7 Pro yang sebelumnya telah dirilis lebih dulu karena membawa bodi lebih menarik dengan varian warna Horizon Orange.

Bagian belakang bodinya dilapisi dengan bahan kulit Vegan Micrograin yang menampilkan warna oranye dengan perpaduan warna putih yang lebih dominan. Bahan kulit Vegan Micrograin merupakan bahan yang sering digunakan di industri fashion, sehingga memberikan kesan yang high-end pada produknya kali ini.

realme-7-Pro-Berbahan-Kulit-Vegan-Micrograin

Sementara soal spesifikasinya, realme 7 Pro SE sama seperti realme 7 Pro dimana layarnya mengusung teknologi Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3+.

Pada sektor fotografi, realme 7 Pro SE mempunyai konfigurasi empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP dengan lensa Sony IMX682 dan apertur f/1.8, lensa ultra-wide 8MP yang memiliki jangkauan hingga 119 derajat dan apertur f/2.3, serta lensa Makro dengan apertur f/2.4.

Kamera belakang realme 7 Pro SE juga didukung oleh fitur rangkaian filter malam yang sebelumnya telah hadir di realme 7 dan 7i berupa Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold. Kemudian kamera depannya menggunakan lensa beresolusi 32MP yang mampu mengambil foto selfie lebih jelas dalam keadaan gelap berkat fitur Super Nightscape Mode.

Untuk perekaman video, realme 7 Pro SE juga dibekali fitur berupa UIS Video Stabilization, Video Efek Bokeh secara real-time, dan video slow-motion. Tak lupa fitur-fitur lainnya juga tersedia mulai dari Mode Nightscape Pro dan Video Ultra Nightscape, Mode Tripod, Mode Portrait, Panorama, dan lain-lain.

realme-7-Pro-SE-kamera

Berikutnya dari segi performa, realme 7 Pro SE juga disokong oleh chipset Snapdragon 720G yang dibuat melalui proses fabrikasi 8nm serta memiliki kecepatan frekuensi maksimal 2.3GHz dan GPU Adreno 618.

Tak ketinggalan, baterai realme 7 Pro SE juga mengandalkan baterai ganda 3C dengan kapasitas total mencapai 4.500mAh yang didukung pengisian daya 65W SuperDart Charge. Terdapat pula fitur tambahan berupa NFC dan pemindai sidik jari di bagian layar Super AMOLED-nya.

Tinggalkan Komentar