Berita Smartphone

realme 7 Pro SE Dirilis! Unggulkan RAM 8GB dan Baterai 4.500mAh

realme 7 Pro SE Feature

Gadgetren – Baru-baru ini realme secara resmi meluncurkan handphone edisi spesialnya yang bernama realme 7 Pro SE (Special Edition) di India.

Berbeda dengan realme 7 Pro, perangkat yang satu ini hadir dengan bodi menarik yang menggunakan desain Vegan Multigrain Leather dibalut dengan warna oranye yang didominasi putih sehingga membuatnya terlihat menawan.

Masih pada bagian belakangnya, realme 7 Pro SE membawa empat kamera yang memiliki komposisi kamera utama 64 MP bersensor IMX 682, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan sekunder 2 MP. Secara bawaan, kamera utamanya akan menghasilkan foto 16 MP yang mempunyai warna dinamis dan mampu menyerap banyak cahaya berkat fitur 4-in-1 pixel binning.

realme 7 Pro Se

Namun pengguna dapat mengaktifkan fitur 64 MP Mode pada aplikasi kamera bawaan realme 7 Pro SE untuk menghasilkan foto dengan resolusi yang lebih besar. Kamera ultrawide yang dimilikinya dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto dengan area yang luas.

Beralih ke bagian depannya, terdapat layar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), teknologi Super AMOLED, dan dilindungi Corning Gorilla Glass 3+. Sementara dari sisi desain, layar realme 7 Pro memenuhi bagian depan dengan punch hole di kiri atasnya.

Punch hole ini digunakan oleh realme untuk menyematkan kamera depan 32 MP, Berkat penggunaan teknologi AMOLED, realme 7 Pro SE memungkinkan untuk memiliki sensor fingerprint yang berada di bagian bawah layar.

realme 7 Pro SE ok

Dari sektor hardware, realme 7 Pro SE dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang dikombinasikan dengan RAM LPDDR4x hingga 8 GB dan penyimpanan internal UFS 2.1 hingga 128 GB. Slot kartu microSD pun masih dihadirkan pada handphone ini.

Pihak realme mempercayakan baterai berkapasitas 4.500mAh untuk menjadi sumber energi kehidupan handphone ini. Terdapat juga teknologi 65W SuperDart Charging yang memungkinkan pengisian daya baterai dari kondisi 0% ke 50% dapat berjalan hanya 12 menit dan 0% ke 100% saja dalam waktu 34 menit.

Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, NFC, dan realme UI berbasiskan Android 10 juga turut telah dihadirkan pada handphone ini. Di India, realme 7 Pro SE hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 6 GB + ROM 128 GB seharga 19.999 Rupee atau sekitar Rp 4,02 juta dan RAM 8 GB + ROM 128 GB seharga 21.999 Rupee atau sekitar Rp 4,43 juta.

Tinggalkan Komentar