Smartphone Sponsored Content

realme C17 – Tawarkan Pengalaman Visual Mulus Ditemani Baterai Besar

realme C17 dan Boks header

Memasuki kuartal keempat di tahun 2020, realme tetap gencar mengeluarkan smartphone anyar mereka yang terlihat memikat baik dari sisi desain maupun spesifikasi.

Salah satu produk terbarunya adalah realme C17. Smartphone yang punya slogan “Memori Cadas, Layar Super” ini menawarkan memori besar dan pengalaman layar gegas untuk memikat pengguna smartphone di rentang harga Rp 2 jutaan.

Seri C dari realme sendiri memang terkenal menyajikan baterai besar dan layar menawan sebagai daya tarik utamanya. Strategi ini pun sukses memikat pengguna smartphone di kelas harga tersebut.

Walau punya fokus pada layar dan baterai, namun realme C17 tetap menawarkan desain yang tidak kalah mempesonanya dengan smartphone kelas atas. Hadir dalam dua varian warna Navy Blue dan Lake Green, realme C17 terlihat segar dan indah yang terinspirasi dari bentukan air alami.

realme C17 Bagian Belakang Lurus

Menariknya saat varian Navy Blue menyajikan warna biru tua yang reflektif, berbeda dengan varian Lake Green yang punya bagian belakang berwarna biru muda yang dibuat dengan teknologi AG untuk memberikan efek matte atau buram sehingga memberikan kesan ketenangan.

Tidak hanya itu saja, modul kamera berbentuk persegi panjang yang terletak di samping sensor pemindai sidik jari juga tidak kalah mencuri perhatian. Selain memang terlihat lebih profesional, modul kamera tersebut tampak seperti sumber efek cahaya yang muncul di bagian belakang ketika dilihat dari berbagai sudut.

Hal ini memperlihatkan bagaimana realme C17 punya desain yang harmonis antar setiap bagian. Maka dari itu, tidak heran jika realme C17 juga punya bodi lebih ringan dan tipis dibanding generasi sebelumnya walaupun tetap punya baterai besar.

realme C17 Port

Tidak hanya punya desain belakang yang segar, realme C17 juga menyajikan bagian depan yang tidak kalah menawannya melalui layar penuh bernama Ultra Smooth Display yang punya bentang 6,5 inci dan dukungan refresh rate 90Hz.

Terobosan yang realme hadirkan kali ini memungkinkan kamu menikmati pengalaman visual yang lebih mulus berkat refresh rate 90Hz di segmen smartphone harga Rp 2 jutaan, luar biasa. Dengan kemampuan refresh rate yang 50% lebih tinggi dibandingkan tampilan 60Hz konvensional, kamu bisa merasakan gerakan transisi maupun animasi yang lebih natural.

realme C17 Layar

Belum lagi, layar beresolusi 1600 x 720 piksel ini juga punya rasio layar-ke-bodi mencapai 90% sehingga akan terasa lebih luas ketika mengonsumsi berbagai jenis konten baik itu video maupun gaming.

Selain itu, tingkat kecerahan 600 nits yang dimiliki layar realme C17 membuat konten dapat terlihat jelas ketika smartphone digunakan di bawah terik sinar matahari sekalipun. Jadi kamu tidak perlu repot-repot menutup area layar dengan tangan layaknya smartphone lawas.

Menemani layar dengan refresh rate 90Hz tersebut, realme pun menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon 460 Octa-Core 64-bit yang diproduksi melalui fabrikasi 11nm. Mengandalkan Kryo 240 sebagai CPU dan Adreno 610 sebagai GPU, chipset ini akan mampu memberikan pengalaman yang mulus.

realme C17 Spesifikasi dan UI

Namun yang paling menarik, realme C17 menawarkan memori paling besar di kelasnya termasuk di seri C itu sendiri. Membawa RAM 6GB dan ROM 256GB, realme C17 akan sanggup memenuhi kebutuhan aplikasi masa kini maupun melakukan kegiatan multitasking dengan sangat mudah.

Kapasitas ROM yang besar pun memungkinkan kamu untuk install aplikasi maupun menyimpan data seperti foto dan video dalam jumlah banyak sekaligus. Namun jika memang kamu merasa kapasitas tersebut masih kurang cukup, realme C17 juga mendukung microSD hingga 256GB.

realme C17 Skor Benchmark

Kombinasi ini pastinya akan memberikan kenyamanan penggunaan dalam keseharian dan membuat kamu tidak perlu khawatir lagi soal memori tidak mencukupi. Untuk performanya sendiri, realme C17 mendapatkan skor AnTuTu V8 sebesar 149.954 poin. Sementara untuk Geekbench 5 mendapatkan 253 poin untuk Single-Core dan 1.238 poin untuk Multi-Core.

Skor tersebut terbilang sangat kompetitif di kelasnya. Alhasil realme C17 dapat diajak bermain Mobile Legends pada pengaturan grafis High dengan cukup lancar. Sama halnya juga dengan Free Fire dimana realme C17 mampu menjalankannya pada grafis Ultra termasuk frame rate High secara mulus.

realme C17 Free Fire

Dalam penggunaan sehari-hari, realme C17 pun dapat membuka segala jenis aplikasi populer seperti Facebook, Instagram, YouTube, dan lainnya tanpa ada kendala sedikit pun berkat kapasitas RAM yang besar. Ditambah lagi realme UI yang menjadi tampilan antarmuka juga terasa responsif dan cepat ketika dinavigasikan.

Untuk menunjang daya yang dibutuhkan, baterai berkapasitas sebesar 5.000mAh dipercaya menjadi sumber kehidupan dari realme C17. Berdasarkan pengujian di realme Lab, smartphone dari Seri C yang satu ini digadang dapat bertahan selama 34 hari dalam mode siaga atau 19 jam ketika digunakan menonton YouTube.

Saat diuji menggunakan PCMark for Android dengan tingkat kecerahan layar 50% dan refresh rate 90Hz, realme C17 berhasil mendapatkan angka 13 jam dan 12 menit. Sementara ketika menggunakan refresh rate 60Hz, angka yang didapat meningkat menjadi 13 jam dan 22 menit.

realme C17 Tes Baterai

Bersamaan dengan itu, realme juga membenamkan teknologi 18W Quick Charge yang punya kemampuan dapat mengisi baterai sampai 33% dalam waktu 30 menit saja. Kehadiran teknologi pengisian cepat tentunya sangat penting sekali di smartphone dengan baterai besar agar kamu tidak harus menunggu lama saat mengisi ulang baterai.

Saat harus mengisi baterai dari kondisi 18% menjadi 100%, realme C17 hanya membutuhkan waktu 2 jam dan 23 menit saja. Dengan begitu kamu tidak perlu menunggu terlalu lama agar smartphone siap untuk digunakan beraktivitas kembali.

realme C17 Kamera

Walaupun realme C17 membawa slogan “Memori Cadas, Layar Super”, namun itu bukan berarti segmen fotografi dilupakan begitu saja. Dengan menghadirkan 13MP AI Quad Camera, realme C17 punya kemampuan fotografi yang tetap mumpuni.

Quad Camera yang tersemat di bagian belakang realme C17 terdiri dari lensa utama 13MP, lensa sudut lebar 8MP, lensa makro 2MP, dan lensa portrait B&W 2MP. Sementara pada bagian depan terdapat lensa 8MP Ultra-clear yang didukung mode AI Beauty.

realme C17 Kamera Belakang Kanvas

realme C17 Kamera Belakang Kucing

realme C17 Kamera Belakang Masjid

realme C17 Kamera Belakang Bunga AutoAuto

realme C17 Kamera Belakang Bunga Chroma BoostChroma Boost

realme C17 Kamera Belakang Robot

realme C17 Kamera Belakang Lampu

Kamera utama dari realme C17 mampu mengabadikan objek secara jelas dan detail. Saat dikombinasikan dengan Chroma Boost, maka hasil foto akan punya warna yang lebih cerah dan tajam sehingga akan lebih menarik perhatian ketika diunggah ke media sosial.

realme C17 Kamera Belakang PortraitPortrait

realme C17 Kamera Belakang Mobil AutoAuto

realme C17 Kamera Belakang Mobil Wide-angleUltra Wide-angle

realme C17 Kamera Belakang MakroMakro

Lensa Ultra-wide jelas sekali memberikan sudut pandang yang lebih luas tepatnya mencapai 119° sehingga dapat menangkap lebih banyak objek dalam satu bingkai.

Melalui mode Ultra Macro, realme C17 mampu digunakan untuk mengambil foto dari jarak sangat dekat hingga 4cm dengan hasil yang cukup jelas. Sementara itu, lensa portrait B&W yang dimilikinya juga memungkinkan efek bokeh yang dihasilkan menjadi lebih natural.

realme C17 Kamera Belakang Malam NightscapeNightscape

realme C17 Kamera Belakang Malam Modern GoldModern Gold

realme C17 Kamera Belakang Malam CyberpunkCyberpunk

realme C17 Kamera Belakang Malam FlamingoFlamingo

Pada skenario fotografi malam, realme C17 memiliki mode Nightscape yang melalui algoritma mengambil beberapa foto dalam tingkat cahaya berbeda dan menggabungkannya untuk menghasilkan satu foto paling optimal.

Berkat adanya fitur ini, foto malam yang dihasilkan oleh kamera realme C17 terlihat terang dan minim noise. Pendaran cahaya dari lampu pun dapat diisolasi dengan baik sehingga tidak memberikan efek glare yang merusak artistik.

Ditambah lagi, realme C17 juga punya beberapa efek tambahan meliputi Flamingo, Modern Gold, dan Cyberpunk yang akan menyulap foto menjadi lebih menarik sesuai dengan tema yang diinginkan.

realme C17 Bagian Depan AutoAuto

realme C17 Bagian Depan PortraitPortrait

Secara keseluruhan, realme C17 merupakan smartphone yang andal berkat spesifikasi yang dimilikinya serta menghadirkan desain yang menyegarkan di kelas menengah. Ditambah lagi realme C17 juga menyediakan tiga slot kartu (dua kartu SIM + satu microSD) dan punya sensor pemindai jari yang responsif.

Dengan membawa RAM 6GB dan ROM 256GB di kelasnya, realme C17 akan menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang tengah mencari smartphone di harga Rp 2 jutaan. Belum lagi realme C17 juga punya layar dengan refresh rate 90Hz dan baterai besar mencapai 5.000mAh dan 18W Quick Charge yang akan memaksimal pengalaman digital kamu.

realme C17 dapat diburu pada flash sale hari ini jam 15:00 WIB dan tanggal 16 Oktober jam 13:00 WIB di Shopee dan akan tersedia di seluruh Indonesia mulai 17 Oktober 2020.

Tinggalkan Komentar