ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Resmi Dirilis di Indonesia! realme C17 Bawa Memori Besar Biar Lebih Puas

Resmi-Dirilis-di-Indonesia-realme-C17-Dukung-Refresh-Rate-90-Hz

Gadgetren – Selain memasarkan realme 7 Pro ke Indonesia, realme juga turut merilis seri C terbarunya bernama realme C17 yang merupakan handphone pertama dari lini C dengan dukungan refresh rate mencapai 90Hz.

realme C17 tersedia dalam dua varian warna berupa Navy Blue dan Lake Green yang dijual secara flash sale dalam dua periode. Periode pertama diadakan hari ini pukul 15.00 WIB dan periode kedua pada tanggal 16 Oktober 2020 pukul 13.00 WIB melalui realme.com, Shopee, dan Akulaku seharga Rp 2.699.000.

Untuk setiap pembelian realme C17 saat flash sale akan mendapatkan gratis paket data dari Telkomsel. Namun tidak perlu khawatir bagi kamu yang ketinggalan mengikuti flash sale karena bisa menunggu penjualan perdananya pada 17 Oktober 2020.

Palson Yi selaku Marketing Director realme Indonesia mengatakan bahwa realme sangat optimis meluncurkan realme C17 ke pasar Indonesia dengan membawa RAM dan ROM yang lebih besar dibandingkan seri C sebelumnya.

“Kami cukup percaya diri dengan realme C17 dan yakin mendapat sambutan yang baik karena membawa memori besar RAM 6GB dan ROM 256 GB,” ujarnya kepada tim Gadgetren setelah acara peluncurannya.

Sebagai suksesor dari realme C15, realme C17 mengusung layar punch-hole berukuran 6,5 inci dengan rasio layar-ke-bodi mencapai 90% untuk menghadirkan pengalaman hiburan yang lebih imersif bagi anak muda, aspek rasio 20:9, dan pemindai sidik jari di bagian bodi belakangnya.

Di sektor fotografi, realme C17 menghadirkan konfigurasi empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP dengan apertur f/2.0, lensa ultra-wide dengan sudut pandang 119 derajat, lensa Makro hingga 4cm, dan lensa Potret B&W.

Berkat Super Nightscape, realme C17 juga dapat mengambil foto malam hari dengan hasil yang jernih dan cerah. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP dengan fitur Portrait dan AI Beautification.

Harga-Flash-Sale-realme-C17-di-Indonesia

Tak hanya itu, realme C17 memiliki baterai berkapasitas jumbo 5.000mAh dengan dukungan pengisian 18W Quick Charge dimana sangat cocok untuk memenuhi segala aktivitas harian.

Pada dapur pacunya terdapat Snapdragon 460 dengan 64-bit Octa-Core yang memiliki inti Cortex-A53 berkecepatan 1,9 GHz dan GPU Adreno 610. Kabarnya realme C17 mampu mendapatkan skor dari AnTuTu yang meningkat 40% secara performa dibandingkan pengujian dari seri C pendahulunya.

realme-C17-RAM-6GB-ROM-256GB

Selain itu, realme C17 juga didukung oleh realme UI 2.0 yang paling baru berbasiskan Android 11. Bobotnya juga terbilang lebih ringan dari pendahulunya, hanya 188 gram dengan ketebalan 8,5mm.

Untuk mengoptimalkan penghematan daya, realme C17 dibekali dengan fitur Battery Life Optimization dan Super Power Saving Mode. Dengan kedua fitur ini, realme mengklaim pengguna hanya akan menghabiskan 5% dari baterai yang tersisa untuk menggunakan WhatsApp selama hampir 1,2 jam.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar