Tips dan Trik

Saldo DANA di TIX ID Bisa Ditransfer Lho, Sudah Tahu Caranya?

Cara Transfer Saldo DANA TIX ID ke Akun Lain Header

Gadgetren – TIX ID memang sudah lama menggandeng platform pembayaran digital DANA dalam layanannya. Bahkan, bersama platform uang digital tersebut, TIX ID sering menawarkan berbagai macam promo.

Bahkan belum lama ini, bersama dengan platform DANA, TIX ID berencana menghadirkan promosi untuk pembelian tiket film-film Walt Disney yang akan datang tahun 2019 ini, seperti Captain Marvel, Avengers: End Game, The Lion King, Frozen, dan Star Wars Episode IX.

Promo ini bisa berbentuk potongan harga atau harga spesial untuk tiket, event menarik di platform media sosial TIX ID, atau kesempatan untuk mengikuti temu penggemar yang diselenggarakan Marvel Studios.

Menariknya, karena DANA dan TIX ID merupakan platform yang terpisah, saldo DANA yang diisi melalui layanan TIX ID pun bisa digunakan ke layanan lain yang mendukungnya, seperti Bukalapak dan Ramayana.

Selain itu, saldo tersebut pun bisa ditransfer ke akun DANA yang digunakan oleh akun TIX ID lain dengan sangat mudah. Dalam hal ini, pengguna tidak bisa secara langsung melakukannya melalui aplikasi TIX ID.

Cara Transfer Saldo DANA yang Ditautkan di TIX ID ke Akun Lain

Seperti layanan keuangan digital lainnya, DANA sebenarnya juga memiliki aplikasi sendiri, yang bisa diunduh melalui toko aplikasi, baik Google Play Store maupun App Store, sesuai dengan sistem operasi yang digunakan.

Melalui aplikasi selulernya tersebut, pengguna pun dapat mengirimkan saldonya ke akun lain, baik akun DANA yang sudah ditautkan maupun belum ditautkan ke akun TIX ID.

Setelah mengunduh dan memasang aplikasi tersebut di smartphone, pengguna DANA dapat login ke akun yang telah diaktifkan melalui TIX ID dengan menggunakan nomor ponselnya.

Setelah masuk ke aplikasi DANA, pengguna dapat mengetuk tombol Send dari halaman utama (Home). Selanjutnya, pengguna dapat memasukkan nominal saldo yang akan ditransfer ke akun lain, lalu mengetuk tombol Send To.

Cara Transfer Saldo DANA TIX ID ke Akun Lain

Pengguna dapat memasukkan secara manual nomor telepon akun lain (yang sudah terdaftar di DANA pastinya), atau memilihnya melalui daftar kontak yang ada di smartphone yang dimiliki. Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan metode scan QR Code jika tidak ingin repot.

Jika sudah selesai, pengguna dapat mengecek terlebih dahulu, dari mulai jumlah hingga akun penerimanya. Dan jika sudah dipastikan benar-benar, pengguna hanya perlu menekan tombol SEND DANA untuk mengirim saldo tersebut.

Dengan metode ini, saldo DANA yang ditautkan di TIX ID dapat ditransfer ke akun lain. Bahkan dalam klaimnya, proses transfer akan terjadi dengan cepat dan lebih aman.

Tinggalkan Komentar