Tips dan Trik

Cara Bayar dan Beli Tiket Bioskop di TIX ID Menggunakan DANA

Cara Bayar dan Beli Tiket TIX ID dengan DANA Header

Gadgetren – Sebagai salah satu aplikasi pembelian tiket bioskop secara online, popularitas TIX ID semakin meroket di Indonesia berkat kemudahan pembayaran dan aksesnya di smartphone.

Bahkan pengguna TIX ID ini sendiri dapat melakukan pembayaran dengan mudah menggunakan platform atau layanan DANA yang telah terintegrasi di dalamnya. Bahkan saldo DANA sendiri dapat diisi menggunakan kartu debit, transfer bank, hingga melalui gerai-gerai secara offline.

Berkat kemudahan inilah membuat banyak orang nyaman dalam melakukan pembelian tiket di bioskop dengan aplikasi TIX ID. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan cara bayar TIX ID memakai DANA maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Bayar dan Beli Tiket TIX ID dengan DANA

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi TIX ID dan login
  2. Setelah berhasil login, maka Gadgeter dapat kembali ke halaman utama
  3. Pada halaman utama, Gadgeter dapat memilih film yang akan ditonton
  4. Setelah dipilih, Gadgeter akan dihadapkan pada halaman pembelian tiket
  5. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih hari, tanggal, dan jam untuk menonton film tersebut
  6. Kemudian, Gadgeter dapat memilih tombol BUY TICKET atau BELI TIKET dan dihadapkan pada pemilihan kursi studio Bioskop
  7. Setelah Gadgeter menentukan tempat duduk di studio Bioskop maka dapat memilih Order Summary
  8. Nantinya aplikasi TIX ID akan memperlihat informasi lengkap pada halaman Order Summary, mulai dari film yang ditonton, hari, tanggal, jam, tempat duduk, total tiket, total harga, biaya administrasi, diskon (jika ada), hingga total harga keseluruhan
  9. Apabila informasinya dirasa sudah benar maka Gadgeter dapat langsung menekan tombol CONTINUE atau LANJUTKAN
  10. Gadgeter akan langsung dihadapkan pada halaman Pembayaran dengan pilihan metode dengan DANA atau Kartu Debit
  11. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih tombol DANA dan langsung menyetujui pembayaran menggunakan metode ini
  12. Setelah pembayaran berhasil maka Saldo DANA akan ditarik dan Gadgeter akan mendapatkan informasi mengenai tiket yang sudah dibeli, mulai dari jumlah tiket, tempat duduk, nomor transaksi, total pembayaran, hingga QR Code tiket
  13. Setelah informasi tiket ini berhasil didapatkan maka Gadgeter hanya tinggal ke Bioskop dan menukarkannya dengan tiket film yang sudah tersedia di mesin tiket Bioskop masing-masing

Langkah Pembelian Tiket di TIX ID

Sebagai catatan, agar lebih mempermudah pembayaran menggunakan metode DANA ini sebaiknya Gadgeter mengisi saldo terlebih dahulu dengan cara yang mudah seperti tutorial yang pernah tim Gadgeter tulis beberapa waktu lalu.

Namun apabila Gadgeter belum mengisi saldo maka dapat melakukan pengisian atau saat melakukan pembayaran tiket menggunakan TIX ID. Sebaiknya Gadgeter mengisi dengan cepat karena biasanya sistem aplikasi akan keluar secara otomatis apabila Gadgeter lama dalam melakukan proses pembayaran tiket.

Bisa dibilang melakukan pembelian tiket Bioskop menggunakan aplikasi TIX ID ini merupakan salah satu solusi tercepat dan mudah karena bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun selama penggunanya memiliki akses internet dan saldo DANA.

Apalagi biasanya TIX ID selalu melakukan promosi dalam periode tertentu untuk pembelian tiket menggunakan DANA. Sementara itu, pembelian tiket dengan TIX ID pada hari tanpa promosi pun masih lebih terjangkau dibandingkan membelinya menggunakan MTIX.

Untuk melakukan pengisian saldo di DANA pun, pengguna aplikasi TIX ID bisa melakukan beragam metode yang mudah. Bahkan penggunanya yang sama sekali tidak memiliki rekening Bank pun dapat mengisi saldonya di gera-gerai seperti Alfamart, Alfamidi, dan masih banyak lagi.

Menurut Gadgeter yang telah menggunakan aplikasi TIX ID, apakah pembelian tiketnya sangat memudahkan? Yuk berikan pengalamannya dengan menuliskan komentar pada kolom di bawah ini.

Tinggalkan Komentar