Tips dan Trik

Cara Top Up TIX ID Melalui DANA Untuk Beli Tiket Bioskop

Cara Top Up TIX ID Melalui DANA Header

Gadgetren – Kini untuk membeli tiket bioskop sudah dapat dilakukan di manapun dan kapanpun hanya dengan menggunakan aplikasi dari smartphone.

Sementara TIX ID merupakan salah satu aplikasi pembelian tiket bioskop yang saat ini sedang naik daun di tengah masyarakat Indonesia. Dengan aplikasi ini memudahkan penggunanya membeli tiket bioskop jaringan Cinema XXI tanpa harus antre.

Bahkan pengguna aplikasi ini pun bisa langsung memilih tempat duduk terbaik lewat smartphone. Namun untuk membeli tiket tersebut, penggunanya harus menggunakan layanan DANA yang sudah terintegrasi di dalamnya.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan cara melakukan Top Up menggunakan DANA di TIX ID maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Cara Top Up TIX ID Melalui DANA

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi TIX ID di smartphone
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat langsung melakukan login
  3. Setelah berhasil login dan masuk ke halaman utama, maka Gadgeter dapat memilih menu di bagian kiri atas
  4. Nantinya Gadgeter akan dihadapkan pada halaman akun TIX ID
  5. Pada halaman akun, Gadgeter dapat langsung memilih tombol TOP UP
  6. Kemudian, Gadgeter akan akan diminta untuk melakukan pembayaran dengan beragam metode
  7. Saya menggunakan metode Kartu Debit karena memiliki kartu Jenius yang berlogo VISA dan langsung memasukkan beragam angka yang dibutuhkan
  8. Selanjutnya, saya langsung diminta untuk memasukkan kode Adyen Validation yang didapatkan pada SMS smartphone untuk melakukan validasi menggunakan kartu Jenius
  9. Setelah beres memasukkan kode dan menekan tombol Submit maka secara otomatis saldo DANA akan terisi

Langkah pengisian Saldo TIX ID dengan DANA

Bisa dibilang penggunaan metode Kartu Debit untuk mengisi atau Top Up Saldo DANA di TIX ID merupakan salah satu cara yang mudah. Namun, Gadgeter juga dapat melakukan metode lainnya yang mungkin sering digunakan.

Untuk metode lain dalam mengisi saldo DANA di TIX ID, terdiri dari dari Transfer Bank (bisa transfer ATM, Internet Banking, dan Mobile Banking) dan Agen (bayar di Alfamart, Alfamidi, DAN DAN, Ramayana, Robinso Mart, hingga Pegadaian).

Bisa dibilang DANA ini sudah bekerja sama dengan banyak perusahaan sehingga membuat integrasi pembayarannya sangat mudah. Bahkan bagi Gadgeter yang sama sekali tidak memiliki rekening Bank sekalipun dapat melakukan Top UP DANA di TIX ID dengan mudah.

Sementara itu, biasanya TIX ID pun melakukan promosi pembayaran tiket mulai dari diskon Rp 50 ribu hingga 1 tiket gratis ketika pengguna aplikasi tersebut menggunakan pembayaran menggunakan DANA.

Tinggalkan Komentar