Tips dan Trik

CloudMAX Telkomsel Siap Digunakan Untuk Menyimpan Data Lewat Internet

CloudMax Telkomsel Header

Gadgetren – Pada tahun 2018 ini persaingan operator di Indonesia semakin ketat. Telkomsel sebagai salah satu operator besar di tanah air pun menawarkan paket maupun layanan menarik untuk dapat memikat penggunanya.

Salah satu layanan baru Telkomsel yang saat ini sedang menjadi bahan pembicaraan adalah CloudMAX. Sekilas CloudMAX Telkomsel menjadi layanan yang membuat penggunanya dapat menyimpan data dengan aman dan tenang karena dapar diakses kapanpun dan dimanapun.

Bagi Gadgeter yang belum mengetahui, CloudMAX Telkomsel merupakan layanan penyimpanan cloud untuk personal yang memungkinkan penggunanya dapat menyimpan maupun mengunduh kembali foto, video, kontak, maupun dokumen lainnya dari dan ke smartphone penggunanya melalui aplikasi ponsel, aplikasi PC, maupun web browser.

Untuk bisa menikmati layanan ini, Gadgeter dapat mengunduh maupun menginstal aplikasi CloudMAX dengan cara sebagai berikut ini :

Instal Aplikasi CloudMAX Telkomsel 

  1. Pertama, Gadgeter dapat mengunduh dan menginstal aplikasi CloudMAX Telkomsel  dari Google Play Store untuk smartphone Android, Apple App Store untuk iPhone, atau menggunakan kode USSD *500*79# menggunakan aplikasi Phone atau Telepon.
  2. Setelah terunduh dan terinstal maka Gadgeter dapat langsung membuka aplikasi CloudMAX Telkomsel dan melakukan registrasi.
  3. Nantinya Gadgeter dapat dapat memasukkan nomor OTP yang diterima pada saat registrasi.
  4. Apabila sudah terdaftar maka Gadgeter cukup melakukan login dengan username dan password yang telah dibuat.

Gadgeter berlangganan paket premium bulanan (30 hari) CloudMax dengan besaran kapasitas penyimpanan tertentu yang terdiri dari :

Kapasitas PenyimpananMasa Berlaku & Harga
10 GB30 Hari – Harga Rp 5.500
50 GB30 Hari – Harga Rp 16.500
100 GB30 Hari – Harga Rp 22.500

Cara berlangganan paket Premium

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi CloudMAX Telkomsel
  2. Kemudian, Gadgeter dapat masuk ke halaman Subscription pada menu Settings
  3. Gadgeter dapat memilih paket premium 10 GB, 50 GB, atau 100 GB
  4. Setelah dipilih maka lama pop-up USSD akan muncul dan Gadgeter dapat langsung membalasnya dengan angka 1
  5. Terakhir, langganan paket Premium Gadgeter akan aktif apabila mempunyai pulsa yang cukup

Selanjutnya, paket berlangganan Premium CloudMAX Telkomsel akan diperbaharui secara otomatis setiap bulannya selama 180 hari mulai dari tanggal awal berlangganan. Setelah 180 hari, Gadgeter dapat membeli paket berlanggananya secara manual.

Menurut Gadgeter, apakah CloudMAX Telkomsel ini sangat membantu penggunanya dalam menyimpan data? Terutama pada kapasitas penyimpanan cloud dan masa waktu yang ditawarkannya, apakah sudah sesuai dengan harganya?

Tinggalkan Komentar