Smartphone

5 HP Murah dengan RAM Besar yang Resmi di Indonesia

ASUS Zenfone Max Pro M2 Header Scene

Gadgetren – Kini smartphone atau HP dengan RAM besar menjadi salah satu pilihan banyak orang untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Untuk itulah, banyak perusahaan yang menciptakan HP murah dengan RAM besar untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Bahkan banyak perusahaan smartphone dari luar negeri, seperti ASUS, Xiaomi, dan Realme yang berlomba-lomba menghadirkan HP murah dengan RAM besar di Indonesia demi memikat hati masyarkat Indonesia.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan HP murah yang mempunyai RAM besar maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

1. Pocophone F1

Pocophone F1 Header

Sebagai smartphone atau HP sub-brand dari Xiaomi, Pocophone F1 sangat laris di Indonesia berkat chipset bertenaga, RAM besar, dan harganya yang murah. Selain menggunakan Snapdragon 845, HP ini pun memiliki RAM 6 GB.

Untuk harga resminya di Indonesia pun menarik mulai dari Rp 4,5 juta untuk varian RAM 6 GB + penyimpanan internal 64 GB, Rp 5 juta untuk RAM 6 GB + penyimpanan internal 128 GB, dan Rp 5,2 juta untuk Armoured Edition (RAM 6 GB + penyimpanan internal 128 GB).

2. ASUS Zenfone Max Pro M1

ASUS Zenfone Max Pro M1 Header

Pada tahun 2018 ini ASUS mengejutkan banyak orang dengan meluncurkan smartphone bertenaga murah yang bernama Zenfone Max Pro M1. Berbekal chipset Snapdragon 636, perangkat ini bisa menjalankan game atau aplikasi dengan lancar.

Dengan harga yang murah, Zenfone Max pro M1 ini dibekali dengan RAM 3 GB + ROM 32 GB yang memiliki harga Rp 2 juta, RAM 4 GB + ROM 64 GB yang mempunyai harga Rp 2,5 juta, dan RAM 6 GB + ROM 64 GB yang memiliki harga Rp 3,1 juta.

3. Realme 2 Pro

Realme 2 Pro Header

Awalnya Realme merupakan sub-brand dari OPPO yang diciptakan untuk menandingi Xiaomi. Namun secara resmi Realme mengumumkan bahwa telah berpisah dengan OPPO dan menjadi perusahaan yang berdiri sendiri di bawah naungan BBK Electronics.

Realme sendiri telah menghadirkan kejutan di Indonesia dengan meluncurkan Realme 2 Pro dengan spesifikasi hardware tinggi, RAM besar, dan harganya super murah. Berkat chipset Qualcomm Snapdragon 660, performa yang dihasilkannya pun bertenaga.

Harganya sendiri bisa dibilang murah hanya mencapai Rp 2,9 juta untuk varian RAM 4 GB + storage internal 64 GB, Rp 3,3 juta untuk varian RAM 6 GB + storage internal 64, dan Rp 3,7 untuk varian RAM 8 GB + storage internal 128 GB.

4. ASUS Zenfone Max Pro M2

ASUS Zenfone Max Pro M2 Header

Beberapa hari lalu, ASUS telah meluncurkan HP RAM besar bertenaganya di Indonesia yang bernama Zenfone Max Pro M2. Secara otomatis, perangkat besutan ASUS ini langsung menjadi saingan berat dari Realme 2 Pro, Xiaomi Mi A2, dan Mi 8 Lite.

Zenfone Max Pro M2 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang sanggup memainkan game PUBG Mobile, Arena of Valor, Mobile Legends, dan Free Fire dengan lancar. Harganya pun murah hanya mencapai Rp 2,7 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB, Rp 3,2 juta untuk carian RAM 4 GB + ROM 64 GB, dan Rp 3,6 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB.

5. Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5 Black

Sebagai saingan dari Zenfone Max Pro M1, Xiaomi Redmi Note 5 telah menghadirkan spesifikasi hardware bertenaga dan harga yang murah Chipset Snapdragon 636 dipercaya menjadi otak dari smartphone ini.

Untuk harganya pun bisa dibilang murah mencapai Rp 2,6 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB, Rp 3,1 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB dan Rp 3,5 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB.

Kesimpulan

Kelima smartphone atau HP ini memiliki spesifikasi hardware tinggi, mulai dari chipset bertenaga, RAM besar, storage internal lega, hingga harganya yang murah. Bisa dibilang sangat cocok bagi Gadgeter yang ingin smartphone atau HP dengan RAM besar, namun memiliki budget yang terbatas.

Tinggalkan Komentar