Berita Smartphone

Pakai RAM 8 GB & Snapdragon 660! Realme 2 Pro Resmi Hadir di Indonesia

Realme 2 Pro Indonesia Header

Selain meluncurkan Realme 2, ternyata Realme juga menghadirkan smartphone menengah bertenaganya yang bernama Realme 2 Pro di Indonesia.

Mengikuti tren saat ini, Realme 2 Pro telah dilengkapi dengan layarpenuh berteknologi IPS yang mempunyai lebar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 19.5:9.

Bahkan Realme 2 Pro ini memiliki poni atau notch dengan desain Dewdrop yang mirip dengan Waterdrop milik OPPO F9 maupun Vivo V11. Menurut pihak Realme, desain Dewdrop ini terinspirasi dari tetesan air yang hadir di alam.

Realme 2 Pro Indonesia Back

Selain desainnya yang menarik, tentu saja Realme 2 Pro ini mengedepankan performa yang terbukti dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core berteknologi proses 14nm yang memiliki performa bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, pihak Realme pun menghadirkan Realme 2 Pro dengan 3 varian yang terdiri dari RAM 4 GB + storage internal 64 GB, RAM 6 GB + storage internal 64 GB, dan RAM 8 GB + storage internal 128 GB.

Ketiga varian ini dapat ditambahkan microSD apabila penggunanya merasa kapasitas penyimpanannya dirasa kurang lega. Dengan kombinasi hardware ini membuat smartphone dapat menjalankan game atau aplikasi dengan lancar.

Bahkan Realme 2 Pro dapat berjalan dengan optimal ketika menjalankan game Arena Of Valor (AOV), meskipun dengan grafis dan frame rate tinggi sekalipun. Hal ini bisa terjadi karena pihak Realme telah bekerja sama dengan AOV untuk mengoptimalkannya.

Sementara baterainya memiliki kapasitas 3500 mAh yang diklaim pihak Realme telah optimal dapat bertahan lama berkat kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat mengatur konsumsi energi dengan efisien.

Realme 2 Pro Indonesia Back

Dari sisi kamera, Realme 2 Pro ini telah dibekali dengan dua kamera belakang 16 MP + 2 MP dilindungi kaca safir 6p, EIS, dual pixel fast focus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan cepat dan mudah.

Bahkan AI Scene yang hadir pada aplikasi kamera bawaannya dapat menentukan banyak scene atau suasan ketika pengambilan foto, mulai dari Tanaman, Rumah, Kucing, Anjing, Langit Biru, Matahari Terbit, Matahari Tenggelam, Langit Biru, dan masih banyak lagi.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 dan AI Beauty yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus dan menarik ketika dilihat oleh banyak orang.

ColorOS 5.2 berbasiskan Android 8.1 oreo telah hadir di dalamnya yang memiliki beragam fitur menarik, mulai dari Easy Screenshot, Clone Phone, Smart Play, dual-split multitasking, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, Realme 2 Pro ini telah dilengkapi dengan dua kartu SIM, dual-VoLTE, jaringan 4G-LTE, WiFi, dan Bluetooth telah hadir di dalamnya. Harga smartphone ini di Indonesia mencapai Rp 2.899.000 untuk RAM 4 GB + ROM 64 GB, Rp 3.299.000 untuk RAM 6 GB + ROM 64 GB, dan Rp 3.699.000 untuk RAM 8 GB + ROM 128 GB.

Leave a Comment