ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1 Hadir Berbaterai 5000 mAh & Snapdragon 636 di Indonesia

ASUS Zenfone Max Pro M1 Header Back

Senin ini merupakan hari yang bersejarah bagi ASUS karena resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Zenfone Max Pro M1.

Menariknya, smartphone yang satu ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz yang saat ini sedang tren digunakan oleh banyak smartphone dari berbagai vendor di seluruh dunia.

Sekilasi, chipset Qualcomm Snapdragon 636 ini menggunakan teknologi proses 14nm sehingga hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga. Hal ini pun dibuktikan ASUS dengan hasil AnTuTu benchmark yang melebihi 116 ribu.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, ASUS juga membekali smartphone ini dengan RAM yang memiliki pilihan 3 GB, 4 GB, atau 6 GB dan storage internal yang mempunyai pilihan 32 GB atau 64 GB yangdapat ditambahkan microSD. Dengan kombinasi ini dapat membuat smartphone berjalan dengan lancar dalam menjalankan game maupun aplikasi banyak sekalipun.

ASUS Zenfone Max Pro M1 Depan

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Hal ini pun membuat sensor fingerprint berada di bagian belakangnya yang diklaim pihak ASUS dapat mengenali sidik jari hanya dalam waktu 0,3 detik saja.

Soal urusan fotografi, ASUS Zenfone Max Pro M1 ini telah dibekali dengan dua kamera belakang yang memiliki  kombinasi 16 MP  + 5 MP untuk varian RAM 6 GB dan 13 MP + 5 MP untuk varian RAM 3 GB maupun RAM 4 GB. Kedua varian tersebut sama-sama memiliki LED Flash dan dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan serta rapi berkat hadirnya fitur portrait mode.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP untuk varian RAM 6 GB dan resolusi 8 MP untuk varian RAM 3 GB maupun RAM 4 GB. Selain dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik, kamera depannya juga dibekali dengan Softlight LED Flash. Sebagai alternatif fingerprint, ASUS juga telah menyematkan fitur Face Unlock yang dapat mengenali wajah depan cepat untuk membuka kunci smartphone.

Zenfone Max Pro M1 Header

Baterai berkapasitas 5000 mAh pun telah hadir di dalamnya yang diklaim pihak ASUS dapat bertahan lebih dari 1 hari dalam pemakaian normal. Sementara itu, ASUS juga memberikan gambaran lainnya mengenai kemampuan daya tahan baterainya mulai dari

Berbeda dengan smartphone Zenfone lainnya, Max Pro M1 ini menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo murni tanpa tampilan antarmuka ZenUI yang diklaim oleh pihak ASUS memiliki kecepatan boot 2 kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WIFi, Bluetooth, speaker 5 magnet dengan NXP amp, dan port microUSB telah hadir di dalamnya. ASUS Zenfone Max Pro M1 ini dijual di dengana harga yang mencapai Rp 2.299.000 untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB, Rp 2.799.000 untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB, dan Rp 3.299.000 untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB.

Untuk ASUS Zenfone Max Pro M1 varian RAM 3 GB akan dijual secara flash sale mulai tanggal 25 April 2018 di Lazada Indonesia dengan harga ekslusif yang mencapai Rp 2.199.000. Sementara Zenfone Max Pro M1 RAM 4 GB akan tersedia secara bebas dan Zenfone Max Pro M1 RAM 6 GB akan didistribusikan secara khusus oleh Erajaya. Nantinya ketiga smartphone ini akan memiliki dua pilihan warna yang terdiri dari Deepsea Black dan Meteor Silver.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar