ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Murah! ASUS Zenfone Max Pro M2 dengan Snapdragon 660 & RAM 6GB Resmi di Indonesia

ASUS Zenfone Max Pro M2 Header

Meskipun ROG Phone menjadi perhatian banyak orang hari ini, namun justru Zenfone Max Pro M2 yang menjadi primadona sesungguhnya dari acara peluncuran smartphone gaming ASUS Indonesia hari ini.

Zenfone Max Pro M2 ini telah mengalami beberapa peningkatan dibandingkan dengan Max Pro M1, mulai dari spesifikasi hardware, desain, hingga kamera. Mengikutit tren saat ini, Max Pro M2 memiliki poni atau notch di bagian atas layarnya.

Untuk layarnya sendiri mempunyai lebar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2280 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca gores Corning Gorilla Glass 6, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan.

Zenfone Max Pro M2 ini diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core yang bisa dibilang lebih kencang dibandingkan Snapdragon 636 milik Zenfone Max Pro M1. Bahkan skor AnTuTu yang berhasil didapatkan oleh Max Pro M2 pun mencapai 133 ribu poin.

Dengan performa sekencang ini membuatnya dapat menjalankan game atau aplikasi dengan lancar. Untuk itulah, ASUS menghadirkan Zenfone Max Pro dengan RAM yang mempunyai pilihan 3 GB, 4GB, atau 6 GB dan storage internal 32 GB atau 64 GB.

Apabila penggunanya merasa penyimpanan internalnya kurang lega maka dapat menambahkan kartu microSD hingga 2 TB. Menariknya terdapat 3 slot dalam smartphone ini sehingga penggunanya dapat menyematkan 2 kartu SIM ditambah kartu microSD sekaligus.

Bahkan pada saat bermain game, GPU Adreno 512 akan menghadirkan performa yang bertenaga dalam mengolah grafis sehingga game yang sedang dimainkan selalu lancar tanpa patah-patah sama sekali.

Soal urusan kamera, ASUS Zenfone Max Pro M2 ini telah dibekali dengan 12 MP + 5 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi dan instan. Bahkan dalam kameranya pun telah disematkan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence dengan 13 Scene pintar agar menghasilkan foto yang bagus.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 13 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus. Fitur Face Unlock pun telah hadir pada smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan hanya menggunakan wajah.

Selain itu, sensor fingerprint pun tetap hadir di bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari. Baterai berkapasitas 5000 mAh pun menjadi nilai utama dari smartphone ini.

Dengan kapasitas sebesar ini membuat ASUS mengklaim daya tahan baterainya bisa mencapai 10 jam ketika bermain game nonstop, 19 jam menonton video online, 23 jam berinternet dengan jaringan Wi-Fi, 45 jam telepon di jaringan 3G, atau 35 hari dalam keadaan siaga di jaringan 4G.

Tak ketinggalan, Wi-Fi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo murni yang segera dapat ditingkatkan menjadi Android 9.0 Pie telah hadir di dalamnya. Harga Zenfone Max Pro M2 mencapai Rp 2.799.000 untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB, Rp 3.199.000 untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB, dan Rp 3.699.000 untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB.

Nantinya smartphone ini akan mulai tersedia online sejak tanggal 12 Desember 2018 di Shopee dan Lazada Indonesia untuk varian varian RAM 4 GB + ROM 64 GB. Khusus untuk Lazada Indonesia, harga Max Pro M2 dengan RAM 4 GB + ROM 64 GB menjadi Rp 2.699.000 pada saat flash sale.

Sementara untuk ketersediaan varian RAM 3 GB dan RAM 6 GB menunggu penjualan offline yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 Desember 2018 di 12 toko partner ASUS dari seluruh Indonesia.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar