Berita

Kencang! ASUS Zenfone Max Pro M2 Siap Pakai Snapdragon 660 dengan Kecerdasan Buatan

Qualcomm Snapdragon Header

Sebentar lagi akan menjadi hari bersejarah untuk ASUS karena sedang bersiap mengadakan peluncuran smartphone gaming terjangkau miliknya pada tanggal 11 Desember 2018 mendatang di Indonesia, yakni Zenfone Max Pro M2 dan Max M2.

Menariknya lagi, Peluncuran kedua smartphone tersebut merupakan acara bergengsi untuk negara – negara di kawasan Asia Pasifik. Dibandingkan dengan Max 2, produk Zenfone Max Pro M2 yang paling menarik karena mengalami peningkatan hardware dibandingkan Max Pro M1 generasi sebelumnya.

Apabila Max Pro M1 menggunakan chipset Snapdragon 636, baru saja ASUS mengumumkan bahwa Zenfone Max Pro M2 akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core lengkap dengan GPU Adreno 512 dan AIE (Artificial Intelligence Engine).

Menurut Jimmy Lin selaku Country Manager ASUS Indonesia, pemilihan Snapdragon 660 untuk smartphone gaming terbaru ini merupakan hal yang tepat karena mempunya performa yang sangat tinggi dibandingkan generasi sebelumnya.

Pihak ASUS pun menjelaskan bahwa chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang dimiliki oleh Zenfone Max Pro M2 ini bertenaga karena menggunakan teknologi porses 14nm FinFET. Dibandingkan generasi sebelumnya, Snapdragon 660 ini mampu menghasilkan performa hingga 20% lebih baik.

Selanjutnya GPU Adreno 512 yang hadir pada chipset tersebut mampu membuat Zenfone Max Pro M2 menghasilkan performa grafis hingga 30 persen yang lebih bagus dibandingkan dengan perangkat yang menggunakan GPU Adreno generasi sebelumnya.

Bahkan pihak ASUS pun mengklaim bahwa beragam game masa kini dapat dijalankan lancar oleh Zenfone Max Pro M2. Selanjuntnya DSP Hexagon 680 yang hadir pada Snapdragon 660 dapat membuat smartphone ini lebih hemat baterai sehingga Zenfone Max Pro M2 dapat bertahan lama ketika digunakan dalam aktivitas sehari-hari tanpa perlu membawa powerbank.

Software khusus di Zenfone Max Pro M2 akan membuat Qualcomm AI Engine ini pun mampu memadukan GPU Adreno, Hexagon Vector Processor, dan CPU Kryo pada chipset Snapdragon 660 sehingga mampu menghadirkan teknologi serta fitur yang mengandalkan performa kecerdasan buatan, mulai kamera, audio, keamanan, hingga gaming.

Pihak ASUS pun mengatakan bahwa peluncuran Zenfone Max Pro M2 di Indonesia kali ini akan menjadi yang pertama di wilayah ASia Pasifik. Nantinya dalam acara tersebut akan tampil CT Ho selaku General Manager Corning untuk Wilayah Asia Tenggara yang siap memaparkan tekologi Gorilla Glass 6.

Nah, bagi Gadgeter yang tidak dapat menghadiri acaranya maka dapat melihat peluncuran Zenfone Max Pro M2 melalui live streaming di beberapa akun media sosial resmi milik ASUS Indonesia.

Tinggalkan Komentar