Tips dan Trik

Cara Mudah Menghapus Sorotan Cerita Untuk Merapikan Profil Akunmu di Instagram

Cara Menghapus Sorotan Cerita di Instagram Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Instagram telah cukup lama meluncurkan fitur cerita dalam layanannya. Bahkan menariknya, fitur ini senantiasa ditingkatkan oleh anak perusahaan di bawah Facebook Inc tersebut.

Sebagaimana kita tahu, semenjak diluncurkan pada tahun 2016 lalu, fitur cerita menjadi salah satu fitur yang cukup diminati oleh para pengguna Instagram. Untuk itu, fitur ini senantiasa ditingkatkan salah satunya dengan fitur sorotan.

Bagi yang belum tahu, fitur sorotan merupakan fitur yang bisa digunakan untuk menampilkan unggahan cerita tertentu dalam kurun waktu yang lebih lama di halaman profil akun pengguna.

Jika semula fitur cerita hanya bisa bertahan selama sehari setelah diunggah, dengan fitur sorotan ini, cerita tertentu bisa ditampilkan selama mungkin sesuai kehendak dari penggunanya alias sampai pengguna menghapusnya.

Pertanyaannya, bagaimana untuk menghapus sorotan cerita di Instagram saat pengguna ingin menghentikan sorotan tersebut atau ingin merapikan profil akunnya?

Cara Menghapus Sorotan Cerita di Instagram

  1. Pertama-tama, buka halaman profil akun Instagram yang kamu miliki
  2. Selanjutnya, ketuk pada sorotan cerita yang akan dihapus
  3. Pilih opsi More di pojok kanan bawah
  4. Setelah muncul beberapa opsi, pilih Remove from Highlight
  5. Kemudian, konfirmasi dengan mengetuk opsi Remove

Cara Menghapus Sorotan Cerita di Instagram

Sebagai tambahan informasi, fitur sorotan merupakan fitur yang cukup bermanfaat, terutama bagi kamu yang menjalankan bisnis, seperti bisnis jualan online. Dengan fitur ini, kamu bisa menempelkan pengumuman diskon atau pengumuman lainnya lebih lama.

Bagi kamu yang belum tahu cara menggunakannya, fitur ini bisa kamu aktifkan saat cerita yang kamu bagikan berhasil diunggah. Kamu hanya perlu mengetuk tombol Highlight di pojok kanan bawah saat membuka cerita.

Atau jika cerita telah diarsipkan (bukan dihapus) atau telah habis masa tayangnya, kamu dapat mengunjungi halaman profil akunmu kemudian mengetuk tanda New di bagian bawah deskripsi profil.

Cara Menghapus Sorotan Cerita di Instagram - Buat Sorotan Fix

Selanjutnya, kamu hanya perlu memilih cerita yang akan ditampilkan lagi dengan sorotan. Pengguna dapat mengedit Cover dengan gambar sesukanya dan memberi judul semaunya, diakhiri dengan mengetuk tombol Done.

Menariknya, fitur sorotan cerita ini tidak hanya bisa kamu gunakan untuk menampilkan satu sorotan cerita. Fitur ini bisa kamu gunakan hingga total seratus foto atau video pada sorotan cerita Instagram.

Tinggalkan Komentar