Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menambahkan Sorotan di Instagram Biar Profil Jadi Berwarna

Cara Menambahkan Sorotan di Instagram - Header

Gadgetren – Fitur highlight atau sorotan pada Instagram menjadi media bagi pengguna yang ingin menampilkan kenangan yang telah dibagi dari Story ke halaman profil mereka.

Melalui sorotan yang disematkan pada halaman profil Instagram, kamu juga bisa mengaturnya jadi per tema agar terlihat rapi dan enak dilihat. Setiap sorotan yang dibuat pun bisa kamu berikan judul hingga cover supaya semakin menambah kesan estetik pada halaman profil kamu.

Sorotan akan jadi sangat menarik apalagi kalau kamu seorang pembuat konten di Instagram yang sering menggunakan sorotan sebagai wadah untuk mempromosikan atau memperkenalkan diri siapa kamu, kegiatan kamu, dan aktivitas seru lainnya kepada para pengikut.

Sorotan di halaman profil Instagram sendiri bisa dibuat lebih dari satu sorotan baik dari postingan Instagram Story maupun langsung ditambahkan dari arsip Instagram Story yang sudah lama diunggah. Nah kamu yang sudah memiliki banyak sorotan di halaman profil pun dapat menambahkan sorotan lainnya dengan sangat mudah.

Kamu pun bisa melakukan dengan membuat Story dulu atau langsung mengambil dari arsip, tergantung kebutuhan kamu.

Cara Menambahkan Sorotan di Instagram

  • Buka aplikasi Instagram di handphone kamu.
  • Ketuk foto profil Instagram kamu di pojok kanan bawah untuk masuk ke halaman profil.
  • Ketuk tombol ikon + pada halaman profil Instagram kamu.
  • Di sini ada dua ikon +, kamu bebas pilih yang atas atau bawah. Cara-menambahkan-Sorotan-di-IG-3
  • Ketuk tombol ikon love dengan lingkaran terputus bertuliskan Sorotan Cerita. Cara-menambahkan-Sorotan-di-IG-2
  • Pilih foto atau video di arsip untuk dibuat Sorotan Baru.
  • Ketuk Selanjutnya di pojok kanan atas. Cara-menambahkan-Sorotan-di-IG-4.
  • Buat judul Sorotan dan Edit Sampul.Cara-menambahkan-Sorotan-di-IG-5.
  • Ketuk tombol Selesai di pojok kanan atas.Cara-menambahkan-Sorotan-di-IG-1.
  • Sorotan baru berhasil ditambahkan.

Setelah mengetahui bagaimana menambahkan Sorotan Baru di halaman profil, kamu pun bisa melakukannya sendiri dengan mudah dan praktis. Pada Sorotan Baru yang dibuat juga bisa menambahkan foto atau video yang ingin dimasukkan ke dalam Sorotan Baru.

Untuk menambahkan foto atau video di Sorotan yang baru saja dibuat, kamu bisa mengetuk kembali Sorotan tersebut di halaman profil kamu lalu ketuk ikon tiga garis di pojok kanan bawah layar. Kemudian pilih menu Edit Sorotan.

Di dalam halaman Edit Sorotan, kamu bisa memilih foto atau video dari arsip cerita yang sudah tersimpan lainnya baik yang baru maupun lama. Setelah itu ketuk Selesai di pojok kanan atas layar dan Sorotan Baru yang dibuat sudah tersimpan banyak foto.

Tinggalkan Komentar