Tips dan Trik

Cara Mengganti Nama Toko di Tokopedia

Tokopedia Logo Header

Gadgetren – Tokopedia merupakan sebuah marketplace yang kini sedang bertumbuh besar di Indonesia. Bahkan sudah banyak penggunanya yang berjualan dari barang dalam skala kecil hingga besar yang melakukan transaksi setiap harinya.

Bagi kamu yang telah menjadi pengguna Tokopedia pun dapat dengan mudah mendaftarkan dirinya agar bisa memiliki toko di Tokopedia. Bisa dibilang sistem dari perusahaan berwarna hijau ini sudah sangat baik untuk menjangkau luas antara penjual dan pembeli.

Namun terkadang ada sebagian pengguna yang ingin mengganti nama toko yang telah dibuat di Tokopedia karena nama awal yang diberikan tidak terlalu bagus atau memang untuk mengikuti tren barang dagangannya sehingga ingin mengganti nama.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang ingin mengganti nama toko di Tokopedia maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Mengganti Nama Toko di Tokopedia

  1. Pertama, Gadgeter dapat melakukan login akun di situs resmi Tokopedia melalui browser di laptop atau PC.
  2. Setelah akun berhasil masuk maka Gadgeter dapat masuk ke halaman pusat bantuan Tokopedia atau dapat mengunjungi link berikut ini https://www.tokopedia.com/contact.pl.
  3. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih tombol Hubungi Kami yang berada di bagian bawah.
  4. Kemudian, Gadgeter dapat akan masuk ke halaman Kontak Tokopedia.
  5. Pada halaman ini Gadgeter dapat langsung memasukkan permintaan pada kotak dialog dengan Kategori, Judul, dan Pesan.
  6. Setelah Gadgeter mengisinya dengan lengkap maka dapat menekan tombol Kirim.
  7. Apabila pesan telah terkirim maka Gadgeter dapat menunggu prosesnya hingga maksimal 2 x 24 jam.
  8. Dengan kata lain, Gadgeter harus bersabar mendapatkan balasan dari CS Tokopedia agar nama akun berubah.

Untuk mengganti nama akun dari toko Tokopedia ini sangat mudah, namun yang diperlukan adalah kesabaran menunggu balasan dari CS Tokopedia. Sebagai catatan, kotak dialog permintaan akan memunculkan Kategori, Judul, dan Pesan.

Misalnya saja Kategori diisi dengan Umum, Judul diisi dengan ganti nama toko, dan Pesan diisi dengan alasan mengapa nama Toko ingin diganti. Biasanya sih dalam Pesan ini dijelaskan secara detail mengapa nama Toko di Tokopedia ingin diganti.

Sebenarnya saya juga merupakan salah satu orang yang sering membeli di toko Tokopedia karena pelayanannya yang cepat dan baik. Terutama biasanya terdapat promo menarik, baik voucher diskon, gratis ongkir, dan masih banyak lagi.

Selain itu, saya juga pernah sekali membuka toko di Tokopedia untuk menjual beberapa benda yang dimiliki. Bisa dibilang respon yang diberikan pada calon-calon pembeli di Tokopedia sangat baik melalui chatting. Namun tetap saja terkadang banyak yang menawar dengan harga yang rendah untuk membeli barang saya.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar