Tips dan Trik

Cara Mengaktifkan Fitur Rahasia Game Booster MIUI 9

game booster miui 9 Header

Gadgetren – MIUI 9 merupakan ROM hasil modifikasi Xiaomi berbasiskan sistem operasi Android Nougat maupun Android Marshmallow.

Pada MIUI 9 yang berbasiskan Android Nougat terdapat berbagai fitur yang menarik mulai, dari dual-split screen multitasking yang memungkinkan dua aplikasi dapat berjalan dalam satu layar sekaligus sehingga memudahkan untuk melakukan multitasking hingga efisiensi dalam mengonsumsi baterai.

Bahkan Xiaomi pun meningkatkan performa MIUI 9 dua kali lipat dibandingkan dengan MIUI 8. Fitur Mi Drop juga turut hadir dalam MIUI 9 yang memungkinkan penggunanya dapat mentrasfer data dengan cepat menggunakan teknologi WiFi Direct yang tentunya 100 kali lipat lebih cepat dibandingkan teknologi Bluetooth.

Menariknya, ternyata MIUI 9 memiliki fitur tersembunyi dengan nama Game Booster. Fitur yang satu ini meningkatkan performa smartphone ketika bermain game agar bisa berjalan dengan mulus dan lancar.

Namun karena Game Booster ini tersembunyi maka kita harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Untuk itu, Gadgeter dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini :

Cara Mengaktifkan Game Booster

Instal Activity Launcher

  1. Pertama, Gadgeter dapat mengunduh dan menginstal terlebih dahulu aplikasi yang bernama Activity Launcher di Google Play Store
  2. Setelah aplikasi terinstal maka Gadgeter dapat langsung membuka Activity Launcher
  3. Pada halaman utama aplikasi ini, Gadgeter dapat memilih menu All Activities di bagian atas dengan lambang panah ke bawah
  4. Setelah menu dipilih maka secara otomatis Gadgeter akan dihadapkan pada semua aplikasi yang telah berjalan di MIUI 9
  5. Selanjutnya, Gadgeter dapat mencari aplikasi Security yang memiliki lambang perisai petir berwarna hijau dan langsung dipilih
  6. Setelah memilih maka Gadgeter akan dihadapkan pada berbagai fitur Security yang tersedia
  7. Kemudian, Gadgeter dapat mencari Game Speed Booster dan memilihnya
  8. Setelah terpilih maka secara otomatis Gadgeter akan langsung ke halaman utama aplikasinya
  9. Nantinya juga MIUI 9 akan membuatkan shortcut aplikasi Game Speed Booster di homescreen

Cara menggunakan Game Speed Booster

  1. Pada halaman utama Game Speed Booster, Gadgeter dapat langsung memilih menu Add game yang berlambang tanda tambah
  2. Setelah dipilh maka Gadgeter dapat mengaktifkan fitur ini pada beberapa game yang tersedia
  3. Setelah Game Booster aktif pada beberapa game yang dipilih maka Gadgeter dapat langsung bermain dan akan merasakan perbedaannya sebelum menggunakan fitur ini.

Selain peningkatan performa saat bermain game, aplikasi Game Speed Booster juga menawarkan beberapa fitur untuk menambah kenyamanan bermain game seperti prioritas koneksi internet, menghentikan sinkronisasi di background, mencegah perpindahan koneksi, clear cache, dan lainnya. Menarik bukan? Nah, bagi Gadgeter yang memiliki smartphone Xiaomi dengan MIUI 9 maka dapat menggunakan Game Speed Booster ini untuk bermain game. Selamat mencoba.

Leave a Comment

1 Comment