Tips dan Trik

Game Turbo – Fitur MIUI 11 yang Bisa Bikin Smartphone Serasa Konsol?

Game turbo miui 11 header

Gadgetren – MIUI 11 baru saja dirilis secara global untuk beberapa perangkat buatan Xiaomi. Di dalamnya, sistem yang lebih segar ini menawarkan berbagai macam fitur baru termasuk fitur Game Turbo.

Pada MIUI 10, kamu pastinya akrab dengan sebuah fitur bernama Game Speed Booster yang merupakan sebuah fitur untuk membantu para pengguna perangkat Xiaomi mendapatkan pengalaman terbaik saat mereka memainkan game kesayangannya.

Untuk memenuhi hampir semua kebutuhan gaming kelas atas, fitur ini pun telah ditingkatkan dan diganti namanya menjadi Game Turbo. Dengan perubahan ini, perlengkapan khusus gaming diklaim bisa mengubah smartphone Xiaomi menjadi perangkat gaming terbaik.

Game Turbo sendiri sebenarnya punya cara kerja seperti game booster pada umumnya. Melalui sebuah game space, kinerja smartphone akan didorong lebih tinggi saat aplikasi permainan dijalankan.

Perlengkapan ini akan mereduksi kesalahan yang berkaitan dengan kontrol sentuhan dan mengoptimalkan kinerja perangkat secara khusus saat bermain game agar siap digunakan untuk bertempur.

Pada MIUI 11, Game Turbo dibekali dengan Gaming toolbox 2.0 yang memungkinkan pengguna Xiaomi bisa bermain game dengan pengalaman yang lebih baik tanpa perlu terganggu dengan berbagai macam kendala.

Gaming toolbox 2.0 memiliki fitur-fitur unggulan seperti beralih antar jaringan internet, memblokir notifikasi pesan yang datang, atau fitur untuk menjawab panggilan telepon tanpa perlu menutup permainan.

Gaming toolbox 2.0 juga menyediakan fitur untuk membalas pesan singkat tanpa meninggalkan permainan hingga fitur yang bisa digunakan untuk merekam layar atau membuat Screenshot lebih cepat.

Pengguna hanya perlu mengusap layarnya dari atas ke bawah untuk menikmati beragam fitur ini. Nantinya, semua fitur tersebut akan tersedia dalam kotak peralatan Game Turbo yang muncul di bagian atas layar smartphone.

Jika Game Turbo belum muncul, pengguna bisa mengecek terlebih dulu apakah fitur ini sudah aktif atau belum untuk permainan yang akan diluncurkan melalui Settings > Special features > Game Turbo.

Dengan segudang perlengkapannya, fitur ini tentu saja tidak boleh dilewatkan seperti fitur-fitur unggulan MIUI 11 lainnya. Menurutmu, apakah fitur ini benar-benar berguna atau masih ada yang perlu ditambah lagi?

Tinggalkan Komentar